(+62) 761 387 62    [email protected]

Forum OSIS SMA/SMK/MA Kota Pekanbaru Melaksanakan Musyawarah Besar Forum OSIS Pekanbaru di Universitas Abdurrab

Senin, 06 Januari 2020 | Dilihat 1574 Kali

(Humas UNIVRAB-Pekanbaru, 4/1/2020) Forum OSIS Pekanbaru (FOP) melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES) Pengurus Forum OSIS Pekanbaru dengan tema kegiatan "Melalui musyawarah untuk menyatukan visi demi terwujudnya forum OSIS Pekanbaru yang berkonsolidasi" pada 4-5 Januari 2020 di Teater Room Universitas Abdurrab Jl. Riau Ujung No 73 Tampan Pekanbaru.

Acara yang sekaligus dijadikan wadah evaluasi Forum OSIS Pekanbaru untuk mencapai target serta pembenahan dalam program kerja dan menjadi bahan acuan dalam merumuskan program kerja, AD/ART skaligus sebagai ajang silaturahmi antar dewan pengurus, Streering Comitte dan dewan pendiri FOP dianggap sangat potensial mengembangkan kemampuan siswa Sekolah Menegah Atas oleh Pembina yayasan Abdurrab, Ibu Dr.dr.Susiana Tabrani. Sehingga harus didukung dan difasilitasi secara maksimal.

Ka.Bag Humas Universitas Abdurrab Pekanbaru, Ibu Suci Shinta Lestari,S.Sos.,M.I.K mengatakan bahwa beberapa dari anggota FOP adalah alumni Abdurrab Leaders Club (ALC), sebuah kegiatan rutin yang dilaksanakan Univ.Abdurrab di Cimol's cafe untuk meningkatkan kapasitas siswa/siswi SMA dalam berorganisasi, membentuk dan memperkuat jiwa kepemimpinan (Leadership) serta menyuarakan pendapat dan keresahan mereka di forum Nasional dan Internasional khususnya tentang Riau.

"Keterlibatan Univ.Abdurrab dalam kegiatan ini sebagai tindak lanjut hubungan baik yang telah dijalin antara Univ.Abdurrab, pihak sekolah dan siswa" Ungkap Ibu Suci

"Sebuah kebanggaan tersendiri dapat menjadi bagian dari kegiatan positif siswa/siswi SMA Kota Pekanbaru. Universitas Abdurrab sangat membuka diri untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan semacam ini, ALC menjembatani komunikasi kami dengan banyak siswa SMA di Riau khususnya Pekanbaru, sehingga kami dapat berkolaborasi secara strategis" tambah Ibu Suci

Khairunnisa Mashitoh Siswi SMA 6 Pekanbaru yang menjadi Koordinator divisi acara MUBES Pengurus Forum Osis Pekanbaru mengungkapkan bahwa sangat berterima kasih atas dukungan kawan-kawan pengurus dan khususnya Universitas Abdurrab yang memfasilitasi kegiatan sehingga dapat terlaksana dengan baik.

"Awalnya kami hanya meminta data ketua osis SMA di Pekanbaru yang menjadi alumni ALC kepada Humas Univrab, namun diluar ekspektasi Universitas Abdurrab menyambut baik acara kami ini, melalui humas kami diberikan beberapa tips negosiasi dan sekaligus difasilitasi kontak sekretaris dan pembina yayasan abdurrab, Ibu Dr.dr.Susiana Tabrani,M.Pd yang juga merupakan ketua Abdurrab Leaders Club (ALC) . Ungkap Khairunnisa yang akrab disapa Nimas ini

"Sekarang, kami memiliki Support sistem baru dalam Forum Osis Pekanbaru ini, yakni Universitas Abdurrab" Tutup Nimas

Terkait acara, sejak jam 8 pagi hingga 16.30 WIB ada banyak serangkaian acara yang telah disusun oleh panitia, di hari pertama acara dibagi menjadi beberapa bagian yakni pembukaan, sidang I yakni pengesahan tata tertib, Sidang II yakni laporan pertanggung jawaban dan Sidang III yakni pengesahan program kerja. Adapula sesi motivasi dengan tema 'berpikir analisis education 4.0 tanpa meninggalkan Values, adab dan budi pekerti' yang disampaikan oleh Bapak Dimas Pradhasumitra M,M.Sc Dosen Program Studi Pendidikan Dokter Univ.Abdurrab sekaligus Kepala Bagian Pengabdian Masyarakat dan KKN Univesitas Abdurrab.

Sementara itu dihari kedua acara MUBES Forum Osis Pekanbaru ini akan dilaksanakan mulai jam 08.30 hingga 16.30 dengan melanjutkan sidang IV yakni pengesahan AD/ART dan Sidang V yakni Pemilihan Ketua Forum OSIS Pekanbaru dan pengesahan pengurus. (NrJ)


KOMENTAR