(+62) 761 387 62    [email protected]

JAJAMER Imun Bosster Drink Penangkal Covid-19

Rabu, 06 Mei 2020 | Dilihat 903 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 06/05/2020) Sejak mewabahnya virus Corona atau COVID-19 yang menyerang, segala produk dengan klaim pencegahan dan penyembuhan mendadak laris manis di pasaran. Salah satu produk yang diyakini dapat membuat tubuh kebal terhadap serangan virus adalah jamu. Ibu Wahyu Margi Sidoretno yang juga merupakan salah satu dosen Universitas Abdurrab di jurusan D III Anafarma kali ini berinovasi memanfaatkan tanaman herbal tersebut untuk membuat jamu dari bahan-bahan herbal (empon-empon). Beliau menamkan produk jamunya dengan nama JAJAMER kepanjangan Jamu jahe Merah atau nama kerennya adalah imun boster drink.

Seperti yang terlihat dari namanya, minuman jamu herbal ini diklaim dapat bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bisa menangkal transmisi virus Corona. Bu Wahyu juga menjelaskan bahwa tanaman-tanaman herbal yang terkadung dalam jamu hasil racikannya ini sudah teruji pada penelitian yang telah dilakukan Universitas Erlangga tentang empon-empon yang memang berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

JAJAMER yang telah dibuat dan diprosuksi ibu Wahyu ini dibuat dari tanaman herbal seperti : Jahe merah, Temu lawak, Kunyit, Serai, Kayu manis, kapu laga, Nunga lawang serta gula aren yang direbus menjadi satu, kemudian disaring ke dalam wadah. Jamu buatan Bu wahyu ini pula pernah diperkenalkan dan dibagikan pada acara konferensi pers tentang Cara efektif Agar tidak Tertular Virus Corona. (FC)


KOMENTAR