(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

KM Abdurrab Diskusi Online: Kebijakan Kampus di Tengah Pandemi Covid-19

Sabtu, 16 Mei 2020 | Dilihat 68 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 16/05/2020) Keluarga Mahasiswa Abdurrab mengadakan kegiatan diskusi online yang membahas kebijakan kampus di tengah pandemic Covid-19. Diskusi online ini diadakan pada hari Sabtu, 16 Mei 2020 yang dimulai pukul 08.30 WIB. Narasumber dari diskusi ini adalah Rektor Univrab, Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc,Ph.D dan Bapak Dr.dr. Syamsul Bahri Riva’I, Sp.OG sebagai wakil rektor 1 Univrab.           

Diskusi online ini dihadiri kurang lebih 50 peserta  yang terdiri dari mahasiswa dari seluruh jurusan, kaprodi dan dekan. Kegiatan  awal  dari diskusi ini  di buka oleh moderator yang bernama Yuricho Guteres SN yang merupakan menteri advokesma KM Abdurrab. Kemudian di lanjutkan oleh pemaparan teori kebijakan universitas oleh Prof. Susi Endrini dan di lanjutkan tambahan penjelasan kebijakan universitas oleh dr. Syamsul Bahri.

Kebijakan yang di ambil universitas sangat banyak saat pandemi Covid-19 ini, antara lain kebijakan pendidikan dan pembelajaran, pelaksanaan ujian tulis dan praktikum, pelaksanaan penelitian mahasiswa dan skripsi, pelaksanaan pengambilan sumpah dokter dan wisuda, kebijakan terkait penelitian dosen dan mahasiswa, kebijakan terkait pengabdian mahasiswa ungkap Ibu Yusmaharani yang merupakan Kabag Kemahasiswaan Univrab.

Ibu Yusmaharani, SSST, M. Kes  menjelaskan tujuan diadakan kegiatan diskusi online ini untuk menjawab keluh kesah yang dirasakan mahasiswa  selama pandemi ini. Dimana terdapat perubahan sistem pembelajaran yang mengharuskan dilaksanakan secara online, oleh karena itu banyak kendala yang dirasakan oleh mahasiswa. antara lain sulitnya mendapatkan signal internet di daerah mereka, sulitnya membeli kuota internet dikarenakan perekonomian keluarga yang terkena dampak Covid-19 ini. Namun sebenarnya tidak hanya mahasiswa saja yang merasakan dampaknya, tetapi dosen juga merasakannya. Untuk itu ibu Rektor dan Wakil Rektor 1 memberikan penjelasan tentang langkah-langkah yang diambil pihak kampus untuk mengatasi ini. Alhamdulillah tanggapan mahasiswa baik.

“Alhamdulillah Kegiatn diskusi online terkait kebijakan universitas Abdurrab telah berjalan dengan lancar, harapan mahasiswa yang ingin berbicara langsung dengan pihak rektorat khususnya bu Rektor dan Wakil Rektor 1 dr. syamsul telah tersampaikan. Sehingga semua anggapan yang muncul selama pandemi ini telah tersampaikan, dan diharapkan setelah diskusi online ini, tidak ada anggapan miring lagi dari mahasiswa kepada pihak universitas. Kegiatan diskusi ini diharapkan bisa berlanjut untuk membahas isu-isu yg beredar di kalangan mahasiswa demi harmonisnya hubangan antara pihak universitas dan mahasiswa di masa mendatang”, ucap ibu Yusmaharani dengan penuh rasa syukur menutup pembicaraannya. (FC)


KOMENTAR