(+62) 761 387 62    [email protected]

Pra Jabatan Dosen dan Tenaga Pendidik Universitas Abdurrab

Kamis, 20 Februari 2020 | Dilihat 2501 Kali

(Humas Univrab - Pekanbaru, 20/02/2020) Universitas Abdurrab mengadakan kegiatan Pra-Jabatan Dosen dan Tendik. Acara ini diadakan di TIC Ruangan Raja Ali Haji jalan Bhakti Pekanbaru. Kegiatan ini diikuti dengan jumlah peserta 73 orang, yang terdiri atas dosen  yang berjumlah 56 orang dan tendik yang berjumlah 17 orang.
Dalam sambutannya bu Prof. Dr. Susi Endrini, S.Si., M.Sc., Ph.D menyampaikan latar belakang diadakan kegiatan ini agar seluruh pegawai (dosen dan tenaga kependidikan) mengatahui carrier path dosen.  Beliau juga mengatakan, “Tenaga kependidikan juga perlu mengetahui carrier path dosen, karena tenaga kependidikan yang akan melanjutkan studi S2 dan layak, maka bisa menjadi dosen  dan lebih diprioritaskan dibadingkan merekrut dosen baru sesuai dengan kompetensi.
Kemudian dilanjutkan pembahasan tentang pengenalan sajarah yayasan yang disampaikan oleh ibu Sri Kartini, S.Si, M.Kes. Beliau menjelaskan tentang sejarah berdirinya yayasan Universitas Abdurrab dan pendiri dari yayasan Universitas Abdurrab yaitu Prof. Dr. Tabrani Rab yang bergerak dibidang pendidikan dan kesehatan.
Disambung dengan pengenalan Visi dan Misi Universitas Abdurab yang disampaikan oleh Rektor Universitas Abdurrab Prof. Susi Endrini, S.Si, M.Sc, PhD. Beliau menjelaskan bahwa, Visi dari Universitas Abdurrab sama dengan yang sebelumnya yaitu menjadi Universitas Profesional, bedanya dengan visi yang sebelumnya berlandaskan nilai islami sedangkan visi yang sekarang berlandaskan nilai-nilai Rabbani, Amanah dan Beradab ditingkat nasional tahun 2035. Beliau juga mengegaskan kepeda seluruh karyawan untuk dapat menghafal dan memahami visi dari Universitas Abdurrab.
Selanjutnya materi yang disampaikan oleh ustadz Andree Armilis, S.IP., M.Fil . Beliau menjelaskan pengenalan nilai-nilai dari RAB (Rabbani, Amanah dan Beradab).
Kemudian materi yang terakhir disampaikan oleh Dr.dr. Syamsul Bahri Riva’i, SpOG. Beliau menjelaskan bahwa dosen abdurrab harus melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, mengaplikasikan nilai-nilai Rab, mengikuti dan melaksanakan kemajuan teknologi perguruan tinggi, integritas tinggi menjaga nama baik Abdurrab dan bersama kita maju, menjujung tinggi nilai RAB untuk kemajuan Abdurrab.


KOMENTAR