(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Webinar Universitas Abdurrab Pandemi Covid-19: Kapankah Dijangka Berakhir di Indonesia dan Dunia.

Jum'at, 15 Mei 2020 | Dilihat 54 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 15/05/2020) Universitas Abdurrab mengadakan Webinar dengan tema Pandemi Covid-19: Kapankah dijangka berakhir di Indonesia dan dunia. Kegiatan Webinar ini dilaksanakan melalui via Google Meet. Waktu pelaksaan kegiatan Webinar ini pada hari Jumat, 15 April 2020, pukul 10.00 Wib sampai selesai. Ratusan pesrta mengikuti acara webinar ini.

Dalam webinar ini menghadirkan dua pemateri. Pemateri 1 bapak Dono Widiatmoko yang merupakan senior lecturer University of Derby-UK dan Pamateri ke-2 ibu Tyagita Widya Sari, S.K.M., M.Epid yang merupakan dosen FKIK Universitas Abdurrab. Moderator dalam acara webinar ini adalah Rektor Universitas Abdurrab, Prof. Susi Endrini, S.Si, MSc, Phd.

Acara Webinar ini dibuka dengan sambutan dari Prof. D.H. Herri, SE, MBA yang merupakan kepala LLDIKTI Wilayah X. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat kepada univrab dan inilah yang diharapkan pada sebuah pendidikan tinggi harus bisa merasa bertanggung jawab dan memberikan jalan keluar apabila ada permasalahan yang terjadi di masyarakat dengan bidang ilmu masing-masing. Kegiatan yang dilakukan ini juga merupakan kegiatan yang sangat mengapresiasi kita semua untuk dapat berbuat sesuatu dalam menyelesaikan persoalan yang terjadi saat ini. Beliau juga berharap mudah-mudahan webinar pertama dari univrab ini bisa memberikan jawaban kepada kita prediksi kapankah akan berakhir virus Corana ini berdasarkan data-data yang ada.

Sambutan kedua disampaikan oleh pembina yayasan Univrab ibu Dr.dr. Susiana Tabrani, M.Pd. dr.Susiana mengatakan, “Dengan webinar ini insyaallah dapat memberikan gambaran berakhirnya virus Covid-19  kepada masyarakat, terutama bagi kita yang ingin sekali beraktifitas seperti biasanya”. Ibu pembina yayasan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Rektor Univrab, Fakultas Kedokteran dan para dosen yang telah mendukung acara webinar ini.

Bapak Dono Widiatmoko menyampaikan bahwa, “Tidak ada yang tahu kapan akan berakhirnya Covid-19 ini. Marilah kita sama-sama berikhtiar agar Covid-19 ini segera berakhir. Marilah kita sama-sama berkontribusi untuk menghindari tertular dan menularkan Covid-19 pada orang lain. Serta saling membantu dan berbagi sesame pada saast Covid 19 ini”.

 “Berdasarkan data dan informasi yang ada Covid 19 di Indonesia diprediksi akan berakhir 97% pada 4 Juni 2020, 99% pada 20 Juli 2020, dan 100% pada 28 Agustus 2020”, jelas Ibu Tyagita Widya Sari

Kegiatan Webinar ditutup dengan kegiatan diskusi tanya jawab antara peserta dan pamateri. Kegiatan diskusi dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Abdurrab sebagai Moderator. (FC)


KOMENTAR