(+62) 761 387 62    [email protected]

Abdurrab Charity 2024 berkolaborasi dengan SIXTACULAR Living World Pekanbaru Sukses Meningkatkan Awareness Kesehatan Masyarakat Pekanbaru

Jum'at, 17 Mei 2024 | Dilihat 345 Kali

(Humas Univrab - 16 Mei 2024) Universitas Abdurrab menunjukkan jiwa sosial dan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan mengadakan kegiatan “ABDURRAB CHARITY” di Living World Pekanbaru pada hari Kamis (16/5). Kegiatan ini berkolaborasi dengan Living World Pekanbaru sejalan dengan Rangkaian Kegiatan SIXTACULAR Road to 6th Anniversary Living World Pekanbaru. 

 

Kegiatan Charity yang bertajuk “Berbagi untuk Negeri, Mengamalkan Nilai Rabbani, Amanah, dan Beradab” ini sukses menarik antusias masyarakat. Kegiatan ini terdiri dari: 

  • Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang terdiri dari Pemeriksaan Tekanan Darah, Asam Urat, Gula Darah, Kolesterol yang melibatkan Tim D3 Analis Kesehatan, Tim D4 Teknologi Laboratorium Medis, Tim Farmasi dan Tim Fakultas Kedokteran.
  • Pemeriksaan Fisiologi Tubuh yang melibatkan Tim D3 dan S1 Fisioterapi.
  • Lomba Story Telling Tokoh Pendidikan Riau Prof. Dr. dr. Tabrani Rab, Sp.P Tingkat SMA/SMK dan sederajat se Riau.
  • Lomba dan Penampilan dari Adik-adik Panti Asuhan di Kota Pekanbaru.
  • Penampilan Live Acoustic dan Bakat Seni oleh Mahasiswa/i Universitas Abdurrab.

 

“Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Kami berharap kedepannya dapat terus berkolaborasi dengan seluruh prodi untuk mengadakan kegiatan serupa, dan meningkatkan kepekaan masyarakat terhadap Kesehatan dan jiwa sosial, tidak hanya di Pekanbaru namun di Riau juga” ujar Dekan Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan Ibu apt. Azlaini Yus Nasution, M.Farm selaku Ketua Pelaksana pada kegiatan ini.

 

Kegiatan ini memiliki tiga tujuan utama. Pertama, untuk meningkatkan perhatian Masyarakat terhadap Kesehatan dan Jiwa Sosial. Kedua, mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi terkait Pengabdian kepada Masyarakat. Ketiga, meningkatkan dan menyalurkan kreativitas, jiwa seni, dan jiwa sosial Mahasiswa. Keempat, mempromosikan serta meningkatkan kolaborasi dan kebersamaan antar civitas akademika di Universitas Abdurrab.

 

“Saya rasa Kegiatan Abdurrab Charity ini sangat baik, karena menunjukkan bahwa Universitas Abdurrab care terhadap kesehatan Masyarakat khususnya Kota Pekanbaru. Dan juga pemeriksaan Kesehatan yang kita jalani ini menyangkut dengan list penyakit yang paling banyak diidap oleh Masyarakat kita. Saya juga tidak menyangka bahwa antusias Masyarakat sangat tinggi terbukti dengan hanya 3 jam telah kami laksanakan pemeriksaan terhadap 300an orang Masyarakat dan semoga apa yang kita lakukan dapat meningkatkan awareness Masyarakat terhadap Kesehatan masing-masing”, ujar Bapak Darmadi, M.Biomed selaku Koordinator Pemeriksaan Kesehatan pada kegiatan ini.

 

Tidak hanya pemeriksaan Kesehatan gratis, Universitas Abdurrab juga memberikan ruang untuk penampilan dari Panti Asuhan. Panti Asuhan yang turut hadir yaitu Panti Asuhan Mufariddun dan Panti Asuhan As – Sohwa. 

 

Sejalan dengan Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Universitas Abdurrab juga mengadakan Lomba Story Telling Tingkat SMA se derajat se Riau dengan tema yaitu Tokoh Pendidikan Riau Bapak Prof. Dr. dr. Tabrani Rab, Sp.P.

Pemenang dalam Perlombaan ini diantaranya:

  • Juara 1 : Siti Dzakiyyah Bianca Anandaren (SMKF Ikasari Pekanbaru)
  • Juara 2 : Suci Bila (SMK Abdurrab Pekanbaru)
  • Juara 3 : Adnan Surya Dinata (MA Al-Aziz Riau)
  • Harapan 1 : Shofie Dwi (SMK Abdurrab Pekanbaru)
  • Harapan 2 : Riandra (SMA 9 Pekanbaru)
  • Harapan 3 : Nazila (Abdurrab Islamic School)

Acara ditutup dengan semaraknya Penampilan Live Acoustic dan Penampilan Bakat Seni dari Mahasiswa/i Universitas Abdurrab Pekanbaru.


KOMENTAR