(+62) 761 387 62    [email protected]

Assesmen Lapangan oleh tim assesor dari LAM-PTKes Prodi Kebidanan Program Sarjana  dan Pendidikan Profesi Bidan

Kamis, 11 Agustus 2022 | Dilihat 650 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 11/08/2022) Program Studi Kebidanan Program Sarjana  dan Pendidikan Profesi Bidan Universitas Abdurrab melaksanakan Assesmen Lapangan oleh tim assesor dari LAM-PTKes. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai pada 8-10 Agustus 2022. Acara pembukaan akreditasi ini dilaksanakan di Susiana Tabrani Covensional Hall pada Senin (8/8).

Assesor yang datang pada asesmen lapangan ini adalah ibu yang merupakan asesor 1 dari Poltekes Kemenkes Surakarta, Dr. Sri Wahyuni, M.Mid. Selanjutnya, asseor 2 ibu Dr. Sri Sumarni, M.Mid dari Poltekes Kemenkes Semarang dan asesor 3 ibu Ivon Diah Wittiarika, S.Keb. Bd., M.Kes dari  Universitas Airlangga.

Acara pembukaan ini diawali oleh pembacaan ayat suci al qur’an dan doa oleh ustad. Rizki Alwi yang merupakan dosen prodi Ilmu Komunikasi.

“Selamat datang di Universitas Abdurrab kepada Assesor 1, 2 dan 3 pada assesmen lapangan dari LAM-PTKes” kata Rektor Universitas Abdurrab Prof. Susi Endrini, M.Sc., Ph.D dalam sambutan. Beliau juga menjelaskan tentang gambaran Universitas Abdurrab dan capaian  prestasi Universitas Abdurrab.

Selanjutnya acara pembukaan dilanjutkan dengan penyampaian tentang gambaran Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan oleh dekan Fakultas Farmasi Ilmu Kesehatan apt. Azlaini Nasution, M. Farm.

Setelah penjelasan tentang gambaran Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan, dilanjutkan dengan penjelasan gambaran tentang prodi Kebidanan Program Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan oleh kaprodi Ibu Houtmauli, SST., M.Keb.

“Alhamdulillah kami sudah mendapatkan gambaran tentang Universitas Abdurrab khususnya prodi Kebidanan Program Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan,”, kata Ibu Dr. Sri Wahyuni, M.Mid. Dalam asesmen lapangan nantinya kami akan memotret apa yang tuliskan dan konfirmasi apakah itu betul-betul terjadi atau tidak, tutur assesor 1.


KOMENTAR