(+62) 761 387 62    [email protected]

Audiensi Kerja sama Universitas Abdurrab dengan Universitas Sumatera Utara

Rabu, 29 Maret 2023 | Dilihat 642 Kali

Universitas Abdurrab mengadakan acara audiensi MoU antara Universitas Abdurrab dengan Universitas Sumatera Utara. Acara ini diadakan pada Selasa (28/3) secara online pukul 09.00. Pada acara ini dari Universitas Abdurrab dihadiri oleh Rektor Universitas Abdurrab Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc. Ph.D, Wakil Rektor 1 apt. Isna Wardaniati, M.Farm, Wakil Rektor 2 yang diwakili oleh Tirta Saputra, Direktur Humas Kerjasama dan Marketing Bapak Kenepri, S.IP., M.Si, Direktur LPDSA Ns. Yulia Febrianita, M.Kep. Selanjutnya, Dekan Fakultas Kedokteran Dr.dr. Syamsul Bahri Riva'i, SpOG, Wakil Dekan 1 Fakultas Keokteran dr. Ratih Ayuningtiyas, MM, Wadek 2 dr. Yuharika Pratiwi, M.Kes dan dr. Deinike Wanita Marwan, M.Kes, AIFO-K merupakan wakil dekan 3 Fakultas Kedokteran.

Sementara itu, dari Universitas Sumatera Utara dihadiri oleh Wakil Rektor 3 Prof. Dr. Apt. Poppy A.Z. Hasibuan, M.Si, Direktur Utama Rumah Sakit Chairuddin P. Lubis: Dr. dr. Henri Salim Siregar, Sp. OG(K)-FER, Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan Rumah Sakit Chairuddin P. Lubis: dr. M. Rizki Yasnil, M. Ked(OG) Sp.OG(K) ONK, Direktur Diklat, Penelitian dan Kerja Sama Rumah Sakit Chairuddin P. Lubis dr. Ivana Alona, MPH, Kepala Biro Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerja Sama Surya Darma. S.Sos, Dekan Fakultas Kedokteran USU Prof. Dr. dr. Aldy Safruddin Rambe, Sp.S(K) dan Bagian Kerjasama dan Course Director For Master Tropical Medicine dr. Inke Nadia Diniyanti Lubis, M.Ked (Ped), Sp.A, PhD

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh bapak Edi Santoso, S.Kom. Selanjutnya sambutan dari Rektor Universitas Abdurrab. Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc., Ph.D menjelaskan gambaran umum tentang Universitas Abdurrab dan menjelaskan maksud dari audiensi ini adalah ingin menjalin kerja sama dengan Universitas Sumatera Utara, “Banyak yang bisa kita lakukan dalam kegiatan kerja sama selain peminjaman dosen Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara untuk mengajar di prodi S2 Biomedik Universitas Abdurrab”, jelas beliau.

 

Wakil Rektor 3 Universitas Sumatera Utara Prof. Dr. Apt. Poppy A.Z. Hasibuan menyambut baik dari rencana kerja sama yang akan dilakukan oleh Universitas Abdurrab dengan Universitas Sumatera Utara. Sebaiknya tidak hanya MoU yang kita lakukan tetapi juga bisa melakukan MoA dengan Fakultas Kedokteran, Fakutas Farmasi, Fakultas Keperawatan dan beberapa fakultas yang ada di USU.

Selanjutnya acara audiensi dilanjutkan dengan acara diskusi bersama terkait kegiatan yang akan dituangkan dalam kerja sama yang akan dilakukan.


KOMENTAR