(+62) 761 387 62    [email protected]

Direktorat Samapta Polda Riau Kunjungan ke Universitas Abdurrab

Minggu, 16 Oktober 2022 | Dilihat 636 Kali

(Humas- Univrab Pekanbaru, 15/10/2022) Universitas Abdurrab mendapatkan kunjungan dari tim proyek perubahan Direktorat Samapta Polda Riau pada Jumat (14/10). Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan kerja sama dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) melalui tim pasti padam. Kunjungan tim Direktorat Samapta disambut hangat oleh Wakil Rektor III, Direktur Humas dan Kerja Sama, Dekan Fakultas Kedokteran, Dekan Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan dan Dekan Fakultas Psikologi Ilmu Sosial dan Politik.

Dalam sambutannya dr. May Valzon yang merupakan Wakil Rektor III menyampaikan “Kami siap untuk bekerja sama dengan tim dari polda Riau dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan baik dari segi penelitian dan pengabdian masayarakat”.

Dedy Aprianto Tampubolon yang merupakan PS. Pamin 7 Subbag Renmin Direktorat Samapta menyampaikan bahwa Provinsi Riau rawan Karhutla karena terjadinya dua fase musim kemarau (Februari-Maret) dan (Juni-Agustus), kondisi gambut yang tidak sehat dan pengelolaan lahan dengan cara dibakar masih menjadi pilihan.

Peran Universitas selaku akademisi dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bersama Tim Pasti Padam (Tim Patroli Sistem Pencegahan dan Pemadaman) akan melakukan kerja sama tentang riset atau penelitian terkait Karhutla, melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat melalui program KKN dan desa binaan dan civitas Universitas Abdurrab berperan aktif menjadi Karhutla, mulai dari pencegahan, pengendalian hingga pasca Karhutla, jelas Dedy Aprianto Tampubolon.


KOMENTAR