(+62) 761 387 62    [email protected]

 Fakultas Teknik Universitas Abdurrab menyelenggarakan Yudisium ke-14

Kamis, 27 Oktober 2022 | Dilihat 648 Kali

(Humas- Univrab Pekanbaru, 27/10/2022) Fakultas Teknik Universitas Abdurrab menyelenggarakan Yudisium ke-14 bagi calon wisudawan/i  Tahun akademik 2021/2022, bertempat di Ruang Audotorium  Universitas Abdurrab Pekanbaru pada Selasa (25/10). Acara dihadiri oleh Rektor,  Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc., Ph.D, yang diwakili oleh direktur humas dan kerja sama, Kenepri, S.IP.,M.Si, Dekan Fakultas Kedokteran, Dr.dr. Syamsul Bhari Riva'i Sp. Og, Dekan Fakultas Teknik, Husni Mubarak ST, M.Sc, Wakil Dekan, Muhammad Toyeb, MT, Ketua Senat Fakultas Teknik, Husna ST, MT, Kaprodi Teknik Informatika Diki Arisandi,  Kaprodi Teknik Sipil Fitra Ramdhani MT, Kaprodi Ilmu Komunikasi, Suci Shinta Lestari, S.Sos, M.I.K l, Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi, Muhammad Arif S. IP M.IK, dosen dan staf di lingkungan Fakultas Teknik, para peserta yudisium serta para undangan.

Acara yudisium diawali dengan acara tarian Persembahan dimulai 08.30 WIB pagi Kemudian dibuka Oleh Ketua Senat Universitas Abdurrab, Husna, S.T., MT dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ust, Riski alwi S.Sy M.Sy. Kemudian dilanjutkan pembacaan doa oleh Gusandra Selanjutnya, semua hadirin pun menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik, Husni Mubarak ST, menyampaikan ucapan selamat kepada calon wisudawan/i yang telah berhasil menjadi sarjana. Ia berharap, para intelektual muda itu dapat berkiprah di masyarakat dan menerapkan Nilai-Nilai Keilmuan yang didapatkan di Kampus Univrab. “Jadi kepada para sarjana yang diyudisium pada tahun ini kita minta bisa membawa nama fakultas, yang terkenal dengan nilai rabbani, amanah dan Beradab terutama pada nilai-nilai kampus Univrab bisa diterapkan dalam diri sendiri, kami berpesan juga agar ilmu pengetahuan yang diperoleh selama belajar dapat berguna dan berkontribusi dengan baik di masyarakat dan menjaga nama baik almamater,” sebutnya.

Proses pelepasan calon wisudawan Fakultas Teknik ditandai penyerahan surat kelulusan yang dilakukan Dekan Fakultas dan Kaprodi  masing-masing Prodi. Dalam Yudisium kali ini, Fakultas Teknik meyudisium 86 orang mahasiswa yang terdiri atas 33 orang mahasiswa prodi Komunikasi, 29 orang mahasiswa prodi Teknik Sipil dan 21 orang mahasiswa prodi Teknik Informatika. Penghargaan kepada lulusan terbaik jatuh kepadaWindy Ulanda Anesti, S.I.Kom mendapatkan predikat cumlaude dengan IPK 3,86 Prodi Ilmu Komunikasi, Ismuanadar, S. Kom dengan  IPK 3,84 Prodi Teknik Informatika dan Gefry, S.T dengan IPK 3,72 Prodi Teknik Sipil

Ditempat yang sama Pemuncak Predikat cumlaude yang Mewakili Peserta Yudisium, Windy Ulanda Anesti, S.I.KOM mengucapkan Terimakasih Kepada Dosen dan Civitas Akademis Univrab, "Terimakasih kepada semua dosen yang telah memberikan ilmunya kepada kami dan telah membimbing kami sehingga dapat mencapai gelar sarjana. Dan terimakasih juga kepada staf dan keluarga Fakultas Teknik, tanpa dukungannya kami tidak akan menjadi seperti ini. Saya merasa senang dan bangga bisa menjadi mahasiswa berprestasi. Harapan saya untuk Prodi Ilmu Komunikasi dan Jurusan yang ada di Fakultas Teknik Univrab terus meningkatkan kerjasamanya dengan berbagai pihak, sehingga  kampus Merdeka Univrab mampu menjadi kampus pilihan dan bisa mewujudkan visi, misi dan tujuannya,” Ujarnya dalam Sambutan Singkat.

Akhir Acara dimeriahkan dengan penampilan atraksi pencak silat oleh abdu razak dan zumahendra,  Nasyid Akistik serta Foto Bersama dan Tema Yudisium Ke 14 tahun ini adalah  “Menjadi Tenaga Yang Profesional dan Menjunjung Nilai-nilai Rabbani, Amanah dan Beradab”.

Sumber: https://www.seputarriau.co/news/detail/15277/fakultas-teknik-univrab-gelar--yudisium-ke-14


KOMENTAR