(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

HIBAH PROGRAM WORLD CLASS PROFESSOR BERHASIL DIRAIH OLEH REKTOR UNIVERSITAS ABDURRAB

Kamis, 19 Agustus 2021 | Dilihat 198 Kali

(Humas Univrab, 18/08/2021) Rektor Universitas Abdurrab berhasil meraih dana hibah dari dikti pada program World Class Professor 2021. Program World Class Professor (WCP), yaitu program yang mengundang professor kelas dunia dari berbagai perguruan tinggi ternama dalam negeri maupun luar negeri sebagai visiting professor untuk ditempatkan diberbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.

Dr. dr. Susiana Tabrani sebagai pembina yayasan Abdurrab mengucapkan Tahniah dan sangat berbahagia bahwa rektor Universitas Abdurrab, Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc. Ph.D telah lolos dalam program World Class Professor tahun 2021 yang diadakan oleh Direktorat pendidikan perguruan tinggi riset dan teknologi. Wakil Rektor 1  Dr. dr. Syamsul Bahri  juga menyampaikan ucapan selamat kepada Rektor atas prestasi yang telah diraih. “Saya sangat mengapresiasi sekali rektor kita Prof. Susi Endirini, S.Si M.Sc., Ph.D bisa mengembangkan lagi kampus Universitas Abdurrab di tingkat nasional”, ungkap beliau.

Hal ini tentu saja menjadi kebanggaan bagi kami dapat memperoleh dana hibah dari dikti dan tentu saja dengan jadinya Rektor kami sebagai World Class Professor maka cita-cita untuk menjadi universitas abdurrab akan  menjadi Universitas unggul akan semakin dekat dan insyaallah lebih mudah terealisasi sebagai cita-cita kami setelah Univrab mendapat akreditasi baik sekali oleh BAN-PT, kata Dr.dr Susiana Tabrani.

Kegiatan WCP ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada perguruan tinggi untuk berinteraksi dengan institusi dan professor kelas dunia serta dapat meningkatkan kinerja Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Alhamdulillah suatu kebanggaan bagi Universitas Abdurrab dalam kompetisi ini, kita mengetahui bahwa dari 41 Universitas di Indonesia yang mengikuti kompetisi ini dan dari 85 orang dosen yang mengikuti tahap wawancara, peserta yang dinyatakan lulus sebanyak 77 dosen sebagai penerima program WCP yang salah satunya dari Univrab yaitu ibu Rektor masuk dalam program WCP tersebut”, kata Wakil Rektor 1.

dr. Syamsul juga mengatakan bahwa, “Keberhasilan ini penting sekali untuk kita dalam menaikkan strata Univrab pada tingkat nasional. Hal ini berdampak positif bagi kita untuk menuju unggul karena dalam proses menuju unggul banyak sekali prestasi – prestasi yang kita harapkan, salah satunya  adalah prestasi dalam WCP”.

Sekali saya ucapkan tahniah dan seluruh pengurus Yayasan Abdurrab sangat berbahagia dalam pencapaian dan prestasi ini. Terimakasih sebesar besarnya kepada bu Rektor Prof. Susi Endrini dan tentu saja seluruh jajaran yang telah  mendukung sehingga ibu Rektor kita dapat mencapai World Class Professor pada saat ini, kata Ibu pembina yayasan Univrab menutup pembicaraannya (FW)

 


KOMENTAR