(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Jalin silaturahmi Fakultas Teknik Univrab Gelar Halalbihalal secara Online

Rabu, 27 Mei 2020 | Dilihat 194 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 27/05/2020) Fakultas Teknik Univrab menggelar acara halalbihalal pada hari ini, Rabu (27 Mei 2020). Namun halalbihalal yang diadakan oleh Fakultas Teknik bukanlah open house, melainkan melalui virtual yakni menggunakan aplikasi Zoom yang dimulai pukul 09.15-10.30 WIB. "Tidak ada open house untuk tahun ini dikarenakan Pandemi Covid-19, akan tetapi kita menggunakan virtual saja. Agar silaturrahmi di hari nan fitri ini tetap masih bisa terjalin”, kata pak Campin Veddayana, M.Pd yang merupakan dosen MKWU bahasa Indonesia di Teknik Sipil.

Berbeda dari lebaran tahun sebelumnya, di tengah pandemi Covid-19, kita harus bisa menjaga jarak dan tidak menggelar acara saling kunjung-mengunjungi. Sebab, apabila melakukan acara pertemuan seperti halalbihalal di masa pandemi Covid-19 ini sangat berisiko tinggi. Sebagai alternatif, agar kegiatan silaturahhim dan saling menyampaikan maaf dilakukan melalui teknologi seperti telepon, panggilan video di WhatsApp, video conference Zoom, dan lainnya, jelas Kabag Humas Kerjasama dan Marketing

Pada saat pandemi ini silaturahmi tidak hanya bisa dilakukan secara langsung, akan tetapi juga bisa dilakukan secara pertemuan virtual tanpa mengurangi rasa kebersamaan. Di balik keresahan pandemi ini mungkin ada hikmahnya, salah satunya adalah semua orang pada lebih melek lagi akan teknologi. Dengan niat yang ikhlas dan tulus Insyaallah silaturahmi online insyaallah tidak kalah pahalanya dengan saling kunjung mengunjungi yang penting niatnya," ungkap pak Campin menutup pembicaraannya. (FC)


KOMENTAR