(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Kali ini Program Studi Teknik Sipil Mengukir Prestasi pada Perlombaan Desain Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai

Senin, 07 Septemeber 2020 | Dilihat 144 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 07 /09/2020) Program Studi Teknik Sipil Universitas Abdurrab berhasil meraih peringkat ketiga dalam lomba desain taman bukit gelanggang kota Dumai. Lomba ini diikuti oleh tim mahasiswa dari Teknik Sipil angkatan 2019.
Perlombaan desain teman kota Dumai ini dilaksanakan secara bertahap pada bulan Juli sampai dengan Agustus secara daring.  Teknik Sipil dalam lomba tersebut menurunkan satu team untuk mengikuti perlombaan. Tim yang diturunkan terdiri dari 3 orang, yang diantaranya  Dzaky Kurnia Putra, Muhammad Defri wahyudi dan Teddy Julio Gunawan”, jelas bu Fitra Ramdhani, S.T.,M.T.
Lomba ini dilakukan antar Universitas  dengan kriteria konsep desain taman kota Dumai seperti memiliki tema Budaya Melayu Modern, design harus bernuansa islami, gambar desain lengkap berwarna, penampilan taman kota menarik dan aplikatif, design taman kota harus original dan belum pernah dipublikasikan atau dilombakan.
Mahasiswa kami mengikuti perlombaan ini sangat bersemangat, mulai dari mendaftar sampai dengan mengikuti arahan pantia lomba dengan melakukan technical meeting secara daring melalui aplikasi zoom. Kami juga sering melakukan diskusi, membuat konsep dan pembagian tugas, kata bu Fitra. Selain Tim juga berusaha mencari referensi design yang bagus dan di cocokan dengan kriteria yang di tentukan dalam lomba, tambah bu Fitra 
Ibu Fitra Ramdhani, selaku ketua program studi teknik sipil sangat bangga atas prestasi yang sudah di raih oleh mahasiswa kami Muhammad Dzaki, Muhammad Defri Wahyudi, Teddy Julio Gunawan. Walaupun hanya dengan persiapan yang seadanya dan belum maksimal. Alhamdulillah sudah bisa mendapatkan 3 besar, prestasi ini merupakan salah satu prestasi yang di peroleh oleh mahasiswa kami. Sebelumnya juga sudah pernah menang di lomba desain beton, desain gambar mesjid, desain gambar perumahan dan lain sebagainya.  
Semoga ke depannya mahasiswa Teknik Sipil Univrab bisa terus berkarya dan berinovasi baik dalam lingkup nasional maupun internasional. Saya berharap Teknik Sipil bisa menjadi teknik sipil yang profesional sesuai dengan visi teknik Sipil Univrab itu sendiri, ungkap bu Fitra menutup pembicaraannya. (FC)


KOMENTAR