(+62) 761 387 62    [email protected]

Kosabangsa DRTPM Dikti 2023 Abdurrab Bersama Uniska : Mewujudkan Peningkatan Perekonomian Masyarakat Desa Labuhan Tangga Hilir dengan Hilirisasi Produk Tangkap Ikan Laut

Jum'at, 15 Septemeber 2023 | Dilihat 592 Kali

Pengajuan hibah kosabangsa 2023 Abdurrab terpilih 15 besar sebagai tim pelaksana berkolaborasi dengan Uniska Banjarmasin Dr. Achamd Jaelani (Ketua Pendamping), Dr.Neni Widya Nigsih (Anggota Pendamping), Dr. Nurul (Anggota Pendamping) dari kalimantan. Hibah DRTPM dikti ini melalui 3 proses sleksi, seleksi awal administrasi diikuti 303 proposal nusantara, dan tahap 2 tereliminasi tinggal 113 proposal, dan final di site visite DRPM dikti bersama tim pelaksana dan pendamping serta melibatkan reviewer DRTPM dikti site visit persentasi ketua pelaksana Abdurrab dan Universitas lain di Indonesia dan menyisakan 103 proposal yang alhamdulilah didanai. 

Waktu yang cukup singkat dan proses program kerja yang wajib terlaksana 3 bulan setelah diumumkannya pemberitahuan ini, ungkap pak Debi Stiawan. Saya bersama dengan anggota anggota Amir Syamsudin, Sara Herlina, Wahyu Margi Sidoretno, dan Deri Islami serta melibatkan 5 mahasiswa berbagai multidisiplin ilmu sebagai wujud terciptanya sinergi MBKM semakin memperkuat kekompakan diantara tim, tambahnya.

Debi setiawan menambahkan bahwa tim yang solid akan memberikan warna dan harmonisasi dalam menyelesaikan program ini yang akan dilaksanakan di Rokan Hilir Desa Labuhan Tangga Hilir. Kami juga mengucapkan, terimakasih terspesial kepada rektor Prof. Susi Endrini, S.Si.,M.Sc., Ph.D segenap jajarannya, Dr. dr. Susiana Tabrani, M.Pd, Ketua LPPM dr. My valzon, Wahyu Ramadhan, dekan Fakultas teknik Husni Mubarak, Kaprodi TI Diki arisandi M.Kom, yang sudah mengawal ketat dan senantiasa menyemangati serta seluruh staff dosen, kata pak Debi.

Terimakasih juga kepada ibu Ramalia Noratama Putri M.Kom dosen Institut bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia sekaligus Asesor pendamping UMKM, semoga kita bersama dapat membangun dan meningkatkan hilirisasi produk tangkap ikan laut sebagai inovasi bakti untuk negeri demi percepatan peningkatan perekonomian masyarakat di desa labuhan tangga hilir.


KOMENTAR