(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Kukerta Kelompok 21 dan 27 Mengadakan Program Kerja Pengabdian Masyarakat Bersama TIM Dosen Farmasi Univrab

Senin, 16 Agustus 2021 | Dilihat 118 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 16/08/2021) Mahasiswa Kukerta Universitas Abdurrab kelompok 21 dan 27 mengadakan Program Kerja yaitu Pengabdian Masyarakat Bersama TIM Dosen Univrab di Desa karya indah, jalan Garuda Sakti Km 6. Dusun 1 sei Sibam, Kecamatan Tapung, kabupaten Kampar.  Kegiatan ini dilakukan pada hari Sabtu (4/8).

Kegiatan ini merupakan Pengabdian dosen dari Prodi Sarjana Farmasi. Adapun Tim dosen yang mengikuti kegiatan pengabdian ini adalah apt. Denia Pratiwi, M.Farm  dan apt. Deri Islami, M.Si. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kader PKK Desa Karya indah di masa pandemi Covid-19 khususnya mengenai PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) yaitu mencuci tangan yang baik dan benar jelas bu Denia Pratiwi.

Tema yang diamabil pada kegiatan pengabdian ini adalah Sosialisasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan Workshop pembuatan Hand Sanitizer kepada Ibu-ibu PKK desa Karya Indah. Pemateri dalam kegiatan pengabdian adalah apt. Denia Pratiwi, M.Farm  tentang Sosialisasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan apt. Deri Islami, M.Si tentang Workshop pembuatan Hand Sanitizer.

Kami juga berharap para kader bisa mensosialisasikan kembali di daerah mereka. Selain itu , para kader diikutsertakan dalam Workshop pembuatan Hand Sanitizer, sehingga dapat menjadi peluang usaha dan menciptakan kemandirian pada diri kader kata bu Deri Islami. Pengabdian ini juga merupakan rangkaian Program Kerja Kukerta Universitas Abdurrab, ungkap bu Deri Islami (FNY)


KOMENTAR