(+62) 761 387 62    [email protected]

KULIAH KERJA NYATA GENERASI RABBANI EMAS 2023

Kamis, 27 Juli 2023 | Dilihat 489 Kali

Universitas Abdurrab mengadakan acara sosialisasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2023 untuk dosen dan mahasiswa. Acara Sosialisasi ini diadakan pada Rabu (26/7) secara online. Acara sosialisasi dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh pak Edi Santoso, S Kom.

Kuliah Kerja Nyata tahun ini mengangkat tema “Generasi Rabbani Emas”. “Program kerja  dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini adalah misi literasi dan misi Emas”, kata ketua KKN Wahyu Ramadhan, S.Si., M.Sc.

Adapun program dari misi literasi seperti , perilaku hidup bersih dan sehat, tanaman obat keluarga, stunting, sadar pemilu , mitigasi penanganan banjir. Sementara itu, untuk misi emas memiliki program  kompetensi, digitalisasi dan inovasi, jelas beliau.

Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN pada tahun ini terbagi dalam 30 kelompok yang nantinya akan terbagi di Pekanbaru, Kampar dan Rupat untuk melaksanakan KKN.

Universitas juga akan mengadakan KKN internasional bersama UTHM (Universiti Tun Hussein Onn Malaysia), jelas pak Wahyu.

Luaran kuliah kerja nyata yang diharapkan berupa pojok literasi, video pelaksanaan wajib berisi bumper, nama kelompok, kegiatan pelaksanaan dantestimoni sebelum dan setelah pendampingan pelaku usaha, publikasi di media massa online/cetak. Laporan akhir KKN dan jurnal pengabdian masayarakat.


KOMENTAR