(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Kuliah Pakar Bersama Teknik Sipil Univrab

Minggu, 30 Mei 2021 | Dilihat 211 Kali

(Humas Univrab, 30/05/2021) Prodi Teknik Sipil Universitas Abdurrab mengadakan webinar kuliah pakar dengan judul Menghitung Indikator Kinerja Program Penanganan Jalan (berdasarkan RNPP-LET/Road Network Planning and Programming-limited Extension Team). Kuliah pakar ini diadakan pada hari Sabtu (29/5) secara online melalui via Zoom Meeting pada pukul 10.00 Wib.

Adapun pembicara dalam kuliah pakar ini adalah Wella Alrisa Putri Loka ST.,M.Eng dan moderator dalam acara ini adalah ibu Fitra Ramdhani, M.T yang merupakan Kaprodi Teknik Sipil.

“Alhamdulillah peserta yang hadir dalam kuliah pakar kita berasal dari seluruh Indonesia tidak hanya peserta dari mahasiswa juga dari dosen, praktisi, kontraktor yang berasal dari Riau saja tetapi ada dari Univ Surabaya, Univ Malang, Universitas Tengku Umar (aceh), Univ. Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, BWS Surabaya, Medan, Jambi, Bengkulu dan tidak bisa saya sebutkan satu persatu, ungkap Bu Fitra. Kaprodi Teknik Sipil ini juga menjelaskan bahwa peserta yang hadir juga melebihi dari target yang kami harapkan.

Kuliah pakar ini merupakan salah satu bagian dari Webinar yang digagas oleh Prodi Teknik Sipil, Universitas Abdurrab yang menjadi agenda bulanan program studi teknik sipil univrab. Dimana menggunakan sistem daring (online) karena kondisi kita masih dalam pandemi. Dalam kuliah pakar ini kami mengundang pembicara/narasumber yang pakar dibidangnya. Adapun bidang konsentrasi di dunia teknik sipil meliputi bidang konstruksi gedung, jalan, jembatan, transportasi, geoteknik, sumber daya air, serta manajemen konstruksi,  Pada kuliah pakar kali ini membahas mengenai bidang jalan dengan topik indikator kinerja jalan yang menjelaskan apa itu definisi kinerja, urgensi pengukuran kinerja, indikator-indikator pengukuran kinerja dan tata cara perhitungan pengukuran kinerja, jelas Ibu Fitra Ramdhani.

Kuliah pakar diharapkan dapat  menambah wawasan  bagi para mahasiswa dan mensuport mahasiswa untuk mendapatkan SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) semoga dengan adanya agenda kuliah pakar ini, Program Studi Teknik Sipil universitas abdurrab lebih di kenal di Indonesia, kata Ibu Fitra Ramdhani menutup pembicaraannya (FNY)


KOMENTAR