(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

KULIAH UMUM : ADAB KULIAH ONLINE BERSAMA FFIK UNIVRAB

Minggu, 11 April 2021 | Dilihat 122 Kali

(Humas Univrab, 11/04/2021) Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan mengadakan kuliah umum bersama ust. Khoirul Ashdiq.Lc.MH.Sc dengan materi Adab Perkuliahan Online. Kuliah umum dilaksanakan pada hari Sabtu (10/4) pukul 08.30 wib melalui Room Zoom Meting. Peserta yang hadir dalam kuliah umum adalah seluruh mahasiswa FFIK yang terdiri dari prodi Farmasi, Kebidanan, DIII Anafarma, DIII Keperawatan, DIII Fisoterapi dan DIII TLM.

Moderator dalam acara kuliah umum adalah bu Dewi sartika Siagian, SST., M.Keb. Kuliah umum dibuka dengan pembacaan ayat suci al quran oleh Ulul.

Ust. Khoirul Ashdiq menyampaikan kepada mahasiswa dalam kuliah umumnya bahwa tujuan Pendidikan adalah ilmu, jika gagal menerangi hati, gagal mendekati ilahi, gagal memperbaiki budi pekerti, gagal menepis hasutan iblis, gagal memakmurkan pertiwi dan alam makhluki… hanyalah kata-kata dan fakta menyakinkan dalam fikiran, diatur dengan lisan dan tulisan, alat meraih sokongan, pujian dan jawatan dan barang dagangan keduniaan.

Adapun adab belajar secara online adalah membuat persediaan, doa menuntut ilmu, hadir dan join, fokus dan ambil nota, memberi respond an berterimakasih, jelas Ust. Khoirul Ashdiq. Acara perkuliahan umum di tutup dengan tanya jawab antara peserta dengan  pemateri serta pembacaan doa oleh ust. Riski Alwi (FNY)


KOMENTAR