(+62) 761 387 62    [email protected]

LDKM 2022 "Become a Character and Rabbani Leader"

Rabu, 28 Septemeber 2022 | Dilihat 465 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 28/09/2022) Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) Abdurrab tahun 2022 mengangkat tema “Become a Character and Rabbani Leader”. Kegiatan LDKM ini ditaja oleh panitia PKKMB tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari pada Selasa (28/9) di ruangan Teater 2 Universitas Abdurrab.

LDKM diikuti oleh perwakilan mahasiswa aktif dari setiap prodi di Universitas Abdurrab. Jumlah peserta yang hadir mengikuti LDKM berjumlah 52 orang mahasiswa.

LDKM merupakan sebuah pelatihan dasar untuk memberikan bekal tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan, sehingga nantinya setiap mahasiswa yang terpilih untuk mendampingi mahasiswa baru dalam kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) dapat berkompeten dalam membimbing juniornya.

Kegiatan LDKM menghadirkan tiga narasumber dari dosen Universitas Abdurrab. Narasumber pertama dr. dr. Feriandri Utomo, M.Biomed yang membahas tentang Kepemimpinan dalam Islam. Narasumber kedua apt. Vonny Kurnia Utama, M.S. Farm membahas tentang Manajemen Sumber Daya Manusia. Narasumber ketiga apt. Yan Hendrika , M.Si membahas tentang Public Speaking.

“Alhamdulillah kegiatan LDKM hari ini berjalan dengan lancar, mahasiswa mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir dengan penuh semangat dan antusias yang luar biasa. Semoga kegiatan LDKM ini dapat menambah ilmu dan wawasan mereka”, ungkap ketua PKKMB apt. Yan Hendrika, M.Si.


KOMENTAR