(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Univrab Menang dalam Festival Film Pendek Se-Provinsi Riau

Kamis, 21 Oktober 2021 | Dilihat 136 Kali

(Humas Univrab, 21/10/2021) Dinas Pariwisata Provinsi Riau mengadakan festival film pendek yang mengangkat cerita tentang Desa Wisata yang ada di Provinsi Riau. Festival film pendek ini  di peruntukkan bagi masyarakat Provinsi Riau. Pengumuman pemenang dan pemutaran film nominasi diumumkan pada Senin (18/10/2021) dengan dewan juri Dian Eka Wijaya dari Komunitas Film Pekanbaru dan Syafiq dari Komisi Film Riau.

Salah satu pemenang lomba festival film pendek tersebut adalah Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Abdurrab oleh Muhammad Azhar sebagai sutradara sekaligus penulis naskah film dengan meraih kemenangan juara 3. Film pendek yang diangkat berjudul "Kelana Songket” yang lokasi shootingnya didaerah kampung Bandar tepatnya di rumah Tenun, Pelabuhan Pelindo dan rumah Singgah Tuan Kadi. Proses produksi shootingnya mulai 25 sampai 26  September yang di produksi oleh 3 Act Creative. Pemeran yang terlibat dalam film drama ini sekitar 10 orang diantaranya adalah pemenang Bujang Dara 2019 Farid Jonathan dan Runner Up Bujang Dara 2021 Dara Erniyanti Hasibuan mahasiswi Psikologi Univesritas Abdurrab.

Film pendek ini bergendre drama komedi yang menceritakan tentang sisi kebudayaan Melayu Riau dengan  menunjukkan sisi pemeran utamanya harus bisa menentukan keputusan atas perasaannya. Selain itu film “Kelana Songket” ini juga menunjukkan beberapa harta kebudayaan melayu  dikampung Bandar seperti rumah tenun dan juga rumah simggah Tuan Kadi serta adanya musik –musik lokal yang di ciptakan oleh musisi lokal yang sesuai dalam film tersebut. Proses shooting hari perama dimulai pada pukul 09.00 Wib sampai sebelum magrib dikarenakan prosese shootingnya outdoor yang harsu menggunakan sianr matahari langsung. Proses shooting hari kedua nya indoor yang dimulai dari jam 09.00 samapai malam yang dilaksanakan disalah satu rumah kru.


KOMENTAR