(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Mahasiswa Psikologi Menggelar Webinar “A Quarter Life Crisis”

Jum'at, 09 Juli 2021 | Dilihat 149 Kali

(Humas Univrab, 09/07/2021) Mahasiswa Psikologi menyelenggarkan webinar yang bertema                “A Quarter Life Crisis” yang merupakan keadaan dimana seorang kehilangan arah terhadap dirinya dan lingkungannya” secara offline dan online  melalui aplikasi zoom meeting.acara ini diadakan pada pukul 13.00 Wib dan untuk acara offline nya diadakan di Fakultas Psikologi di Jalan Pattimura.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan karena pada saat sekarang ini sesuai dengan kondisi serta fenomena yang dirasakan oleh sebagian mahasiswa yang mana ada disuatu kondisi bingung untuk menentukan beberapa pilihan karir, pendidikan dan lainnya. Acara ini diikuti oleh kurang lebih 100 orang peserta online, sedangkan yang offline untuk panitia dan webinar dan narasumbernya.

Webinar ini dipandu oleh Gapuri Lestari dan Rahmat suganda selaku moderator dan menghadirkan narasumber yaitu Dekan dan Dosen Fakultas Psikologi Universitas Abdurrab, beliau adalah Ardian Adi Putra ,.S.Psi,.M.Psi. Beliau menyampaikan Quarter Life crisis ini merupakan” istilah psikologi yang merujuk pada keadaan emosional yang umumnya dialami oleh orang-orang yang berusia 20-30 tahun seperti kekhawatiran, keraguan terhadap kemampuan diri serta kebingungan untuk menentukan arah hidup. Ada banyak tanda-tanda yang dialami oleh orang yang mengalami Quarter Life Crisis ini salah satunya adalah sulit untuk menentukan apakah harus menjalani hidup sesuai dengan keinginan atau sesuai dengan tuntutan keluarga dan masyarakat.

Dengan adanya webinar ini yang harus kita lakukan adalah bahwa kita jangan pernah membandingkan diri kita dengan orang lain, cintailah dirimu sendiri karena bahagia itu kita sendiri yang menciptkan nya bukan dari orang lain dan fokuslah pada pengembangan diri masing-masing serta cari lingkungan pertemanan yang positive”. Ujar narasumber menutup pembicaraannya” (Nawami)


KOMENTAR