(+62) 761 387 62    [email protected]

Meningkat Drastis, Rektor UNIVRAB dengan Bangga Melepas Para Mahasiswa yang Lolos Program PMM, MSIB, dan Kampus Mengajar

Sabtu, 03 Februari 2024 | Dilihat 390 Kali

(Humas-Univrab, 24/01/2024) – Universitas Abdurrab (Univrab) menggelar Pelepasan Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 4 tahun 2024, Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 6, dan Kampus Mengajar Batch  7, di Theater Hall, Universitas Abdurrab.

Rektor Universitas Abdurrab, Prof. Susi Endrini, S.Si, M.Sc, Ph.D., berpesan dalam sambutannya, “Selamat saya ucapkan kepada Ananda-ananda sekalian yang telah berhasil lulus dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka yang Alhamdulillah tahun ini meningkat drastic dari tahun-tahun sebelumnya yaitu sebanyak 70 orang yang lulus dan saya sangat bangga karena semua program studi berhasil mengantarkan mahasiswa terbaiknya untuk ikut serta dalam program ini, karena dengan program ini Ananda sekalian dapat merasakan atmosfer dan pengalaman belajar diluar Universitas kita dimana Ananda nanti tersebar ke seluruh Indonesia bahkan sampai ke Sorong Papua. Pengalaman inilah yang sangat bernilai bagi Ananda karena kapan lagi Ananda bisa merasakan satu semester mengikuti kuliah di Universitas yang sangat bagus di Jawa, Sulawesi bahkan Papua. Tidak hanya ilmu mengenai perbedaan budaya yang Ananda dapatkan, tapi ilmu bagaimana Ananda dapat bersaing dengan mahasiswa-mahasiswa lain se Indonesia. Dan juga selamat kepada para Peserta Program MSIB, Ananda bisa merasakan bekerja langsung dan juga studi independent di Perusahaan-perusahaan global, semoga Ananda dapat bekerja dengan baik dan mendapatkan ilmu praktek langsung yang mungkin belum pernah Ananda dapatkan disini. Selamat juga saya ucapkan kepada Peserta Program Kampus Mengajar, semoga ilmu dan pengabdian yang Ananda berikan kepada para siswa nantinya akan berguna dan informatif. Saya berpesan untuk selalu menjaga nama baik Universitas, cerminkan keunggulan Ananda sekalian dan terapkan selalu nilai Rabbani, Amanah, dan Beradab”, pesan Prof. Susi Endrini, S.Si, M.Sc, Ph.D selaku Rektor Universitas Abdurrab.

Sementara itu, Direktur Kemahasiswaan dan MBKM, Bapak Rahmat Tisnawan, ST.MT mengapresiasi para peserta yang berhasil lolos dalam Program ini, “Alhamdulillah tahun ini jumlah mahasiswa yang lulus sangat meningkat dan diluar ekspektasi saya karena mahasiswa yang lulus juga berasal dari seluruh program studi. Bahkan sampai pagi tadi saya masih mendapatkan informasi tambahan untuk mahasiswa-mahasiswa yang lulus pada program ini. Semoga Ananda dapat menghadapi tantangan, dapat bersaing dan berinteraksi dengan teman-teman Ananda dari seluruh Indonesia dan dapatkan pengalaman yang nanti bisa Ananda bagikan ke adik-adik junior disini, semoga berjalan lancar dan Ananda semua diberikan kesehatan dan kemudahan”, ungkap beliau.

Kegiatan ditutup dengan pemasangan rompi Kampus Merdeka secara simbolis oleh Rektor Universitas Abdurrab kepada Para Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 4, Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 6, dan Kampus Mengajar Batch  7 tahun 2024.


KOMENTAR