(+62) 761 387 62    [email protected]

Pelatihan Certification International Basic Neuromuscular Taping For Student 2023 Bersama Fisioterapi Universitas Abdurrab

Senin, 21 Agustus 2023 | Dilihat 689 Kali

Prodi Fisioterapi Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan Universitas Abdurrab kembali menyelenggarakan program sertifikasi internasional untuk mahasiswa dan mahasiswi semester 4 dalam program kegiatan Pelatihan Basic Neuromusculer Taping. 

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari mulai tanggal 16 – 19 Agustus 2023, di gedung Tariq bin Ziyad Lantai 1 Universitas Abdurrab.2

Pelatihan ini ditaja oleh prodi fisioterapi bekerjasama dengan Neuromusculer Taping Institute.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 44 orang mahasiswa prodi D3 Fisioterapi Universitas Abdurrab. Adapun intructure pelatihan ini yaitu Bapak Sunarto, SST.FTR., M.Fis., NMT-Tc Neu dan Bapak Yose Rizal, SST.FT., M.K.M., NMT-Tc. 

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Kerjasama antara Universitas Abdurrab dengan Neuromusculer Taping Institute yang telah terjalin sejak tahun 2017. Dalam kerjasama disepakati bahwa setiap tahun mahasiswa semester 4 Prodi D3 Fisioterapi mengikuti Sertifikasi Internasional yang akan dicantumkan didalam Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) lulusan D3 Fisioterapi Universitas Abdurrab, jelas Yose Rizal, SST.FT., M.K.M., NMT-Tc, yang merupakan kaprodi S1 Fisioterapi dan D3 Fisioterapi.

Pada akhir kegiatan, seluruh peserta pelatihan mengikuti Ujian Sertifikasi berupa materi teori dan praktek yang sudah dipelajari sebelumnya, kata pak Yose.


KOMENTAR