(+62) 761 387 62    [email protected]

Pema Ilmu Komunikasi Univrab "Resiko Covid-19 dan Persiapan Menuju New Normal untuk Sekolah di Pekanbaru”

Rabu, 17 Juni 2020 | Dilihat 1097 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 17/06/2020) Dosen Ilmu Komunikasi dan mahasiswa Univrab akan mengadakan pengabdian masyarakat. Kegiatan ini diakomudir oleh HIMAKOM (Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi). Judul dari kegiatan pengabdian ini adalah "Komunikasi Resiko Covid-19 dan Persiapan Menuju New Normal untuk Sekolah di Pekanbaru”.  Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 06 Juni sampai 06 Juli 2020.

Dalam pema ini banyak sekali kelompok masyarakat yang terlibat mulai dari dosen, mahasiswa, masyarakat tempatan yang memang memproduksi fasilitas cuci tangan, teman-teman forum pelajar Riau, alumni dari beberapa sekolah dan alumni dari abdurrab leaders club dan sekolah-sekolah yang tersebar di Pekanbaru, jelas ketua Prodi Ilmu Komunikasi.

Ibu Suci Shinta Lestari, M.IK menjelaskan bahwa, “Tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah agar kami dapat berkontribusi pada upaya pencegahan virus Corona dan siswa-siswa siap menuju era new normal dengan memulia kebiasaan-kebiasaan baru misalnya mencuci tangan cuci sebelum memulai belajar dan mencuci tangan sebelum makan baik makanan ringan maupun berat.” Dalam perencanaan, kita akan sebar tempat cuci tangan ini ke sepuluh SMA yang ada di kota pekanbaru. Tidak hanya SMA, SMP, SD dan ke TK pun kita akan menyebarkan tempat cuci tangan ini.

Tempat cuci tangan ini akan didistribusikan ke beberapa sekolah yang ada di Pekanbaru, khususnya yang sudah bekerjasama dengan Universitas abdurrab dan program studi Ilmu Komunikasi univrab. Untuk pelaksanaannya ada dua tahap, tahap pertama adalah perencanaan dan persiapan yang sudah kita mulai hari ini dan untuk distribusi kita lagi menunggu jadwal sekolah aktif kembali dan sekarang dalam upaya komunikasi dengan kepala sekolah, kata ketua prodi IK yang panggilan akrabnya bu uci.  

Menutup pembicaraan bu Uci berkata, "Kegiatan ini adalah salah satu usaha kami dalam program studi ilmu komunikasi untuk dapat berkontribusi dalam upaya pencegahan virus corona yang memang sudah beberapa bulan  ini menyita perhatian kita bersama dan  ini juga persiapan menuju era new normal. Kebiasaan-kebiasaan baru harus dibangun agar kita terhindar dari virus Corona dan dapat tetap sehat dengan cara mencuci tangan”. (FC)


KOMENTAR