(+62) 761 387 62    [email protected]

Pembekalan Alumni Universitas Abdurrab Tahun 2022 Menghadirkan 4 Pemateri

Senin, 31 Oktober 2022 | Dilihat 651 Kali

Universitas Abdurrab menggelar acara pembelakan alumni tahun 2022 dengan mengangkat tema “Improve Your Skill Get Your Success”. Kegiatan ini bertujuan membantu calon alumni untuk dapat menentukan jalan karir mereka setelah diwisuda.

Acara pembekalan berlangsung pada Senin (31/10) melalui via zoom meeting. Acara diikuti oleh seluruh calon alumni yang akan diwisuda pada Rabu (2/11). Pembekalan dibuka oleh Master of Ceremony (MC) Ibu Dewi Sartika Siagian, M.Keb yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al qur’an dan doa oleh ustad Riski Alwi, S.Sy., MH.

Kegiatan pembekalan alumni menghadirkan 4 orang pemateri diantaranya, materi yang pertama disampaikan oleh Rektor Universitas Abdurrab Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc., Ph.D. Dilanjutkan dengan pemateri yang kedua Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau Dr. H. Imron Rosyadi, ST., MH. Kemudian materi yang ketiga disampaikan oleh Kepala Divisi Kerja sama dan Pengembangan Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Dr. Agam Bayu Suryanto, S.E., MBA dan pemateri yang terakhir dari Lembaga CINTAI RAB Universitas Abdurrab dr. Feriandri Utomo M.Biomed.

Rektor Universitas Abdurrab menyampaikan tentang peluang SDM di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0. “Para calon alumni diharapkan dapat memahami bagaimana tahap-tahap Revolusi Industry (RI) mulai dari tahun 1800-an, 1900-an, 2000-an dan saat sekarang ini”, ungkap Prof. Susi Endrini. Para alumni juga harus bisa menyiapkan diri dalam menghadapi tantangan-tantangan skill di industri masa depan, seperti complex problem solving, social skill, process skill, system skill dan cognitive abilities, jelas ibu Rektor.

Setelah mendapatkan pengetahuan tentang peluang SDM di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0, calon alumni juga mendapatkan pengetahuan tentang tips lolos seleksi kerja dari pemateri kedua. Tidak hanya itu saja, bagi calon alumni yang ingin melanjutkan pendidikannya juga mendapatkan pengetahuan tentang trik sukses lulus beasiswa dalam dan luar negeri dari pemateri ketiga. Hal yang paling penting, yaitu bagaimana implementasi nilai-nilai RAB yang sudah calon alumni dapatkan di Universitas Abdurrab untuk diterapkan di dunia kerja, materi ini disampaikan oleh pemateri keempat.

Setelah penyampaian materi, peserta diberikan kesempatan untuk bertanya. Walaupun acara ini dilaksanakan secara online namun banyak dari peserta yang sangat antusias mengikuti kegiatan pembekalan alumni.


KOMENTAR