(+62) 761 387 62    [email protected]

Pemenang Lomba DA’I Virtual SMA/Sederajat Universitas Abdurrab Tingkat Nasional

Kamis, 19 Mei 2022 | Dilihat 961 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 19/05/2022) Lembaga Cintai RAB Universitas Abdurrab mengadakan acara Lomba DA’I Virtual untuk siswa-siswi SMA/MA sederajat tingkat Nasional. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1443H. Lomba tahun ini diikuti oleh 66 orang siswa dari berbagai sekolah tngkat SLTA/sederajat dari berbagai daerah diseluruh Indonesia.

Peserta mengirimkan video tausiyah berdurasi 7-10 menit  yang merupakan karya dari peserta ke link google drive panitia. Kemudian video tersebut akan dinilai oleh dewan juri. Dari 66 pesertaakan dipilih 20 peserta terbaik kemudian dilanjutkan ditetapkan pemenang pertama,kedua dan ketiga.

“Dalam kegiatan lomba DA’I secara Virtual ini, peserta hanya boleh mengirimkan 1 karya atau video tausiyah saja ke link google drive panitia dengan durasi waktu 7-10 menit”, jelas ustadz Muhammad  Irham S.Sos., MA yang merupakan juri dalam lomba ini. Beliau juga menjelaskan bahwa tema tausiah untuk lomba ini adalah seputar bulan Ramadhan, pendidikan Islam di era pandemi, generasi Muda yang Qur’ani serta kepemimpinan Rabbani, Amanah dan Beradab.

Selanjutnya ustad Irham menjelaskan tujuan dari dilaksanakannya  lomba ini semarak dalam mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat, serta untuk mensosialisasikan nilai-nilai Rabbani, Amanah dan Beradab di Universitas Abdurrab.

Pemenang lomba DA’I Virtual tingkat Nasional antar SMA/MA/Ponpes Universitas Abdurrab Tingkat nasional tahun 2022 diumumkan secara virtual dengan pemenang Juara 1 dirah oleh Putri Fortuna dari Pondok Pesantren Insan Cendekia Boarding School, Harau Sumatera, Juara 2 Ahmad Arya Fahlevi  dari SMA IT Fadhilah Pekanbaru, Riau, juara 3  Moh. Fathul Ikhsan dari Ma’had dari Ma’had Darussalam Blok Agung, Banyu wangi Jawa Timur, dan harapan 1 Zaskia Hafifa Marselia dari ICBS Harau, Sumatra Barat.

Rinah, M.Pd selaku ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikaikan ucapan terimakasih atas partisipasi peserta dan selamat kepada peserta terkhusus kepada para pemenang, semoga kedepannya bisa meningkatkan kualitas dan kemampuan diri. Dan kepada panitia penyelenggara dari Universitas Abdurrab untuk bisa meningkatkan lagi sehingga bisa lebih baik lagi, tutur Rinah. Sambutan Rinah diahiri dengan permintaan permohonan maaf kepada seluruh yang telah berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan ini.     


KOMENTAR