(+62) 761 387 62    [email protected]

Penandatanganan MoU Universitas Abdurrab dan Universitas Islam Malang

Rabu, 18 Mei 2022 | Dilihat 832 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 18/05/2022) Pada Selasa (17/5) Prof. Susi Endrini, S.Si, M.Sc Ph.D rektor Universitas Abdurrab melakukan kunjungan ke Universitas Islam Malang. Kunjungan Rekor Universitas Abdurrab ke Universitas di Provinsi Jawa Timur itu didampingi oleh Harni Sepriyani, M.Si direktur LPDSA Universitas Abdurrab. Rombongan Universitas Abdurrab disambut langsung oleh Rektor Universitas Islam Malang (Unisma)  Prof. Dr. Maskuri Bakrie, M.Si.

Sambutan dengan penuh kekeluargaan dari rektor Unisma sangat terasa dengan diajaknya rombongan Universitas Abdurrab untuk berkeliling kampus untuk lebih mengenal Unisma lebih dekat. Rombongan berkunjung ke galeri Unisma, rusunawa, mesjid, guest house, mini market, laboratorium, pusat halal, inkubasi bisnis, perpustakaan, monumen Unisma, gazebo, dan pusat IT.

Setelah berkeliling kampus rombongan Universitas Abdurrab dijamu di ruangan rektor Unisma lantai 6. Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU oleh rekor Universitas Abdurrab dan rektor Universitas Islam Malang disaksikan oleh pimpinan struktural Unisma.

Rektor Universitas Abdurrab bersyukur bisa bersilaurrahmi dan melakukan penandatanganan MoU dengan kampus Unisma. Unisma sudah memiliki 10 program studi unggul, 7 prodi terakreditasi internasional, Kampus ini juga memiliki jumlah mahasiswa lebih kurang 16.000. Kampus ini memiliki ranking 44 nasional, Nomor 14 nasional swasta, dan nomor ke-3 se-Jawa Timur.

Pada MoU kali ini rektor Universitas Abdurrab  menekankan pada program MBKM karena tahun lalu ada 200 Mahasiwa yang melalukan program MBKM di Unisma. Kemudian kerjasama kelas internasional karena mahasiswa Unisma sudah ada dari 34 negara. Selanjutnya juga kerjasama pada bidang kesehatan seperti rumah sakit pendidikan yang akan disinergikan dengan fakultas kedokteran universatas Abdurrab. Selain itu rektor universitas Abdurrab juga berharap terjalinya kerjsama pada lembaga sertifikasi profesi, Jelas Prof. Susi Endrini, S.Si, M.Sc, Ph.D.

Rektor Universitas Abdurrab dalam sambutannya menyampaikan kemajuan dan capain yang telah diraih oleh Universitas Abdurrab beberapa tahun belakangan ini baik secara akademik, non akademik serta tri dharma yang dilakukan oleh dosen universitas Abbdurrab. Rektor Universitas Abdurrab berharap melalui Kerjasama yang dilakukan bisa memberikan dampak positif dan kemajuan bagi kedua Universitas yaitu Univrab dan Unisma.     


KOMENTAR