(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Penayangan Perdana Short Movie Karya Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Abdurrab

Senin, 16 Januari 2023 | Dilihat 128 Kali

Mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi Universitas Abdurrab angkatan 2019 menyelenggarakan penayangan perdana film pendek yang bertajuk “Runtuh” pada Jum’at (13/01/2023). Film pendek ini merupakan tugas terakhir dari mata kuliah Produksi Film yang dibimbing oleh ibu Novi Dini Restia, M.I.Kom.

Acara penayangan ini diselenggarakan di kafe Sukokopi Pekanbaru mulai pukul 20.00 WIB yang dihadiri oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Dosen-dosen Ilmu Komunikasi dan seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi tiap angkatan, alumni Ilmu Komunikasi dan mahasiswa Universitas Abdurrab dari berbagai jurusan.

Tema yang diangkat dalam acara penayangan film pendek ini yaitu better together, berarti bersama lebih baik, dengan adanya penayangan ini para hadirin diharapkan dapat saling merangkul dan bersama dalam kondisi apapun. Sedangkan, tema yang diangkat dalam film pendek yang ditayangkan adalah mental health, yang mana menceritakan tentang mahasiswi yang aktif berorganisasi dipaksa menikah oleh orangtuanya, lalu mengalami stress berat dan kecemasan yang berlebihan.

“Keberhasilan acara penayangan ini tidak terlepas dari proses pembuatan film pendek itu sendiri. Diawali dengan proses pengumpulan ide selama dua minggu, kemudian masuk ke dalam tahap proses syuting yang dilakukan selama satu hari, diakhiri  dengan tahap editing dan finalisasi film untuk ditayangkan”, ungkap ibu Dini.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan sangat meriah dengan antusias para penonton yang hadir”, jelas bu Dini. Ibu Dini menjelaskan, ketika menyaksikan film ini penonton dapat merasakan dua emosi berbeda pada film yang memiliki alur sedih lalu diakhiri gelak tawa setelah menonton behind the scene proses di balik layar, juga tidak sedikit penonton yang ingin menonton ulang film ini dan menanyakan waktu rilis di YouTube.


KOMENTAR