(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Pengabdian Masyarakat Dosen Fakultas Kedokteran dan Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan Univrab Mengangkat Tema Edukasi Kolesterol & Pemeriksaan Kesehatan

Kamis, 23 Juni 2022 | Dilihat 261 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 23/06/2022) Dosen Universitas Abdurrab mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat pada Kamis (23/6). Kegiatan pengabdian ini berjudul “Edukasi Kolesterol & Pemeriksaan Kesehatan: Kolesterol, Gula Darah, dan Asam Urat” pada Masyarakat RW.06 Kel. Lembah Sari Kec. Rumbai Timur.

Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan oleh Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab Ibu dr. Santi Widiasari, M.Biomed, Ibu Eliya Mursyida, M.Si, Ibu dr. Huda Marlinawati, M.Pd.Ked, Bapak Alfin Surya, M.Si (Dosen Teknologi Laboratorium Medik Univrab) dan Ibu apt. Kony Putriani, M.Farm (Dosen Farmasi Univrab) serta berkolaborasi juga dengan Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Teknologi Laboratorium Medik Univrab.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini juga dihadiri oleh Bapak Camat Rumbai Timur, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai bahaya kolesterol seperti penyakit jantung coroner, sehingga masyarakat juga mengetahui kiat-kiat untuk hidup sehat sehingga menjadi salah satu upaya dalam mencegah penyakit jantung coroner. Setelah pemberian materi, dilakukan pemeriksaan Kesehatan gratis meliputi pemeriksaan kolesterol, gula darah, dan asam urat kepada para masyarakat.

Dalam sambutannya, Bapak Camat menyampaikan “Terimakasih kepada para dosen dan mahasiswa yang telah membuat kegiatan yang begitu bermanfaat untuk masyarakat, serta edukasi informatif mengenai kiat-kiat dalam mencegah penyakit akibat kolesterol yang banyak terjadi di masyarakat khususnya para orangtua seperti kita, dan juga adanya pemeriksaan Kesehatan gratis yang sangat berguna bagi masyarakat untuk mengetahui kondisi Kesehatan masing-masing, saya harap Kegiatan seperti ini rutin dan banyak digerakkan juga untuk waktu yang akan datang” ujarnya.


KOMENTAR