(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Penyerahan Dana Hibah DRPM

Rabu, 09 Juni 2021 | Dilihat 147 Kali

(Humas Univrab, 09/06/2021) LPPM Universitas Abdurrab menyerahkan dana hibah DRPM (Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat) kepada dosen yang menang dalam dana hibah DRPM. Adapun Dosen yang menerima dana hibah DRPM adalah bapak Diki Arisandi, M.Kom, ibu Husnah, M.T dan bapak Husni Mubarak, M.T. 

Bapak Diki Arisandi, M.Kom adalah penerima dana hibah penelitian dengan skema Penelitian Terapan Unggulan Perguruan Tinggi dengan judul Smart Monitoring System sebagai Early Warning Detection pada pencegahan Kebakaran Hutan. Ibu Husnah, M.T juga penerima dana hibah penelitian dengan skema penelitian kerjasama antar perguruan tinggi dengan judul Optimasi Kuat Tekan Beton Busa dengan Menggunakan Metode Genetic Algorithm (GA). Sementara itu, pak Husni Mubarak, M.T mendapatkan dana hibah pengabdian dengan skema program kemitraan masyarakat dengan judul Pendampingan Pembuatan Batako dengan Campuran Limbah Kardus dalam Mempertahankan dan Meningkatkan Ekonomi Keluarga di Tengah Wabah Covid-19 di Kabupaten Kampar.

Dana hibah Dikti khususnya untuk penelitian ini sangat memberikan kemudahan kepada dosen untuk melaksanakan tugas tridarma perguruan tinggi khususnya pada penelitian, yang mana  hasil penelitian dapat di publikasikan ke jurnal Internasional dan luaran2 penelitian lainnya, yang itu semua butuh biaya yang tidak sedikit tentunya sesuai dengan kriteria kriteria hasil riset yang berkualitas sehingga dapat d terima pada jurnal yang memiliki kualitas yang baik. Selain itu juga hasil penelitian dapat di implementasikan kepada masyarakat, jelas bu Husnah, M.T (FNY)


KOMENTAR