(+62) 761 387 62    [email protected]

Prodi Psikologi Univrab Sukses Mengadakan International Public Lecture, International Workshop dan Discussion Forum dengan Menghadirkan Konsultan Psikologi Malaysia dan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Riau

Kamis, 06 Juni 2024 | Dilihat 143 Kali

(Humas Univrab – 6 Juni 2024) Program Studi Psikologi Universitas Abdurrab berkolaborasi dengan Asosiasi Psikologi Islam (API) Wilayah Riau mengadakan serangkaian Kegiatan International Public Lecture, International Workshop dan Discussion Forum di Universitas Abdurrab dan Susiana Tabrani Convention Hall pada hari Kamis-Sabtu pada 6-8 Juni 2024. 

 

Acara yang berlangsung 3 hari tersebut mengangkat tema “Strategy for Overcoming Burnout to Remain Productive in the Digital Era”. Ketua pelaksana kegiatan mengungkapkan, “Di era digital saat ini, teknologi terus berkembang dan ekspektasi terhadap produktivitas kerja semakin tinggi, banyak profesional menghadapi tantangan seperti burnout atau kelelahan kerja, yang dapat menghilangkan motivasi, dan penurunan efektivitas kerja”, ungkap Ratna Sari selaku ketua pelaksana kegiatan.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Politik Universitas Abdurrab Kenepri, S.IP, M.Si., Kaprodi Psikologi Nurul Aiyuda, S.Psi, MA., serta dosen dari program studi di Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Politik Universitas Abdurrab. Dengan menghadirkan Narasumber yaitu Dr. Alizi Alias yang merupakan Konsultan Psikolog Organisasi sekaligus Penulis Buku dari Malaysia, dan juga Dr. Santoso yang merupakan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Wilayah Riau.

 

“Kami merancang Workshop dan Kuliah umum bertajuk "Strategies for Overcoming Burnout to Remain Productive in the Digital Era" yang bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai apa itu burnout, faktor-faktor penyebabnya, serta strategi efektif untuk mengatasinya. Dengan melibatkan para ahli kesehatan mental, praktisi dan pemangku kepentingan lainnya, semoga dapat membekali para peserta untuk mengelola stres, memperbaiki keseimbangan kerja-hidup, dan memelihara kesejahteraan mental serta fisik dalam lingkungan kerja maupun kehidupan sehari-hari yang serba cepat dan terdigitalisasi”, ungkap Ibu Nurul Aiyuda, S.Psi, MA selaku Ketua Prodi Psikologi.

 

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, di hari pertama ini telah dilaksanakan International Public Lecture untuk para mahasiswa/i Prodi Psikologi Universitas Abdurrab. Pada hari kedua nanti di tanggal 7 Juni 2024 akan dilaksanakan International Workshop dengan mengangkat tema yang sama, namun kegiatan dilaksanakan untuk Dosen dan Tenaga Kependidikan di Universitas Abdurrab yang akan dilaksanakan di Susiana Tabrani Convention Hall. Dan pada hari ketiga di tanggal 8 Juni 2024 akan diadakan Discussion Forum dengan mengangkat tema “The Emergence of Islamic Psychology by Prof Malik Badri” yang juga akan berkolaborasi dengan Dr. Alizi Alias dari Konsultan Psikolog Organisasi Malaysia, Dr. Santoso dari Asosiasi Psikologi Islam Wilayah Riau, dan Ust. Ali Rakhman MA, Ph.D yang merupakan Dosen Psikologi Universitas Abdurrab.


KOMENTAR