(+62) 761 387 62    [email protected]

Program Studi Program Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medis Universitas Abdurrab Resmi Dibuka

Jum'at, 15 Maret 2024 | Dilihat 858 Kali

(15/03/2024) Universitas Abdurrab secara resmi membuka Program Studi Program Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medis. Hal ini diikuti dengan Penyerahan SK Pembukaan Program Studi oleh Kepala LLDKTI Wilayah X Ibu Afdalisma, SH, M.Pd didampingi oleh Kepala Bagian Umum Ibu Rahmi, SE, M.Si kepada Rektor Universitas Abdurrab Ibu Prof. Susi Endrini, S.Si, M.Sc, Ph.D pada Jumat (15/03/2024) di Ruang Sidang Lantai 2 Kantor LLDIKTI Wilayah X.

 

“Terimakasih dan Selamat kepada Bapak/Ibu Pimpinan Perguruan  Tinggi atas keluar SK-nya. Saya harap dengan penerimaan SK ini tentunya Perguruan Tinggi juga memikirkan untuk meningkatkan mutu dari Perguruan Tinggi tersebut karena SK yang diberikan ini merupakan bentuk kerja keras kita bersama”, ungkap Ibu Afdalisma selaku Kepala LLDIKTI Wilayah X.

 

“Terkait dengan SK pendirian Program Studi D-IV yang telah diterima oleh Universitas Abdurrab, kita berharap Prodi ini bisa bersinergi dengan prodi D-III juga karena di lapangan kita masih membutuhkan tenaga Kesehatan dari Prodi D-III, dan D-IV ini sifatnya untuk Verifikasi dan Validasi. Berkaca dari alumni-alumni sebelumnya untuk permintaan tenaga Kesehatan dari Teknologi Laboratorium Medis dari Lulusan Universitas Abdurrab itu sangat banyak di minta oleh Rumah Sakit dan Instansi Kesehatan di Riau, jadi dengan adanya Program Studi D-IV TLM ini saya harap banyak memberikan kontribusi yang lebih besar lagi khususnya pada Rumah Sakit dan Instansi Kesehatan baik di Riau maupun di Indonesia nantinya,”, ungkap Bapak Darmadi, SKM, M.Biomed selaku Dosen Teknologi Laboratorium Medis Universitas Abdurrab.

 

Program Studi D-IV Teknologi Laboratorium Medis Universitas Abdurrab memiliki keunggulan dalam Pemeriksaan, Pengembangan, dan Penelitian Penyakit-penyakit terkait infeksi Bakteri, Virus, dan Parasit melalui pendekatan Teknologi Laboratorium Molekular. Program Studi ini juga memiliki berbagai kompetensi, diantaranya: Hematologi, Kimia Klinik, Toksikologi Klinik, Parasitologi, Bakteriologi, Imunoserologi, Sitohisto-Teknologi, dan Molekular.


KOMENTAR