(+62) 761 387 62    [email protected]

RAB Lecture Series dalam Menyambut Bulan Ramadhan

Jum'at, 25 Maret 2022 | Dilihat 696 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 25/03/2022) Lembaga CINTAI RAB Universitas Abdurrab mengadakan kegiatan kajian rutin setiap Jumat yang diberi nama  RAB Lecture Series. Kajian ini dilaksanakan di Mesjid Universitas Abdurrab. Kegiatan disetiap Jumat ini ditujukan untuk seluruh civitas Universitas Abdurrab.

Pada kajian Jumat (25/3) ini materi diberikan ustadz Wandi Bustami, Lc., MA dengan tema makna nabi dan rasul serta tugas-tugasnya. Ustad Wandi menyampaikan bahwa “Perbedaan nabi dan rasul adalah Rasul merupakan seseorang yang diwahyukan kepadanya syari’at dan hukum lalu diperintahkan untuk menyampaikannya, sedangkan nabi seseorang yang diwahyukan kepadanya syari’at dan hukum namun tidak tidak diperintahkan untuk menyampaikannya”.

Setelah penyampaian materi dari ustad Wandi dilanjutkan dengan sambutan dari pembina Yayasan Abdurrab. Dr.dr. Susiana Tabrani, M.Pd menyampaikan bahwa atas izin Allah kita mempunyai program yang sangat bagus setiap hari jumat. Kajian Jumat ini merupakan implementasi dari nilai-nilai Rabbani, Amanah dan Beradab dalam mencapai visi kita.

Alhamdulillah kita diberikan dukungan penuh oleh yayasan dalam mengimplementasikan nilai-nilai RAB. Untuk itu, nilai-nilai yang akan kita capai itu bukanlah hanya sebagai tulisan saja tetapi kita dapat menerapkannya di lingkungan kita, ungkap Bu Rektor dalam memberikan sambutan.

Dalam sambutannya Ibu Pembina Yayasan dan Bu Rektor menyampaikan permintaan maaf atas kekhilafan dan kesalahan dalam kepemimpinannya, semoga ibadah puasa Ramadhan tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Insyaallah pada Ramadhan kali ini Lembaga Cintai RAB akan melaksanakan program-program Ramadhan di lingkungan Universitas Abdurrab yang dapat meningkatkan keimanan kita dalam melaksanakan ibadah Puasa.

Kajian Jumat ditutup dengan bermaaf-maafan antara seluruh civitas dengan pimpinan Universitas Abdurrab.


KOMENTAR