(+62) 761 387 62    [email protected]

Semarak Tahun Baru Hijriah 1444 H di Universitas Abdurrab

Kamis, 11 Agustus 2022 | Dilihat 754 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 11/08/2022) Menyambut tahun baru Hijriah lembaga Cintai RAB mengadakan acara “Semarak Tahun Baru Hijriah 1444 H Universitas Abdurrab”. Acara ini diadakan pada Jumat (5/8) di masjid kampus Universitas Abdurrab.

“Trend Hijrah dalam Berbagi Perspektif” merupakan tema yang diangkat dalam acara diskusi ilmiah. Seluruh dosen dan tenaga kependidikan Universitas Abdurrab hadir dalam acara ini.

Ustad Muhammad Irham, S.Sos., MA  adalah moderator dalam acara ini.  Acara dibuka dengan sambutan dari Rektor Universitas Abdurrab. Dalam acara diskusi ilmiah ini menghadirkan lima pemateri.

Dr. Ali Rakhman, M.A merupakan pemateri pertama dalam acara ini dengan mengangkat tema “Menyikap Hikmah Hijriah Rasulullah SAW”. Beliau juga merupakan pembina Cintai RAB”. Selanjutnya, pemateri kedua adalah dosen dari Fakultas Kedokteran yang bernama dr. Feriandri Utomo, M.Biomed. “Hijrah menjadi dokter muslim ideal” merupkan topik diskusi ilmiahnya.

Ns. Roni Saputra, S.Kep., M.Kes yang merupakan dosen Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan menjadi pemateri ketiga pada acara ini.  “Perawat dari Masa Ke Masa” merupakan pilihan tema beliau pada diskusi ilmiah ini. Kemudian, dosen Fakultas Teknik atas nama Muhammad Yazid , S.T., M.Eng, pemateri keempat dengan topik pembicaraan “Fenomena Hijrah Generasi Milenial Perspektif Teknik”

Pemateri yang terakhir dari dosen Psikosospal, Kenepri, S.IP., M.Si dengan topik “Hijrah dalam Perspektif Kemerdekaan dan Pembangunan”. Diskusi Ilmiah ditutup dengan sesi tanya jawab.


KOMENTAR