(+62) 761 387 62    [email protected]

Seminar Nasional dengan Tema “The Importance of Digital Literacy and Fight Against Cyber Bullying Among Millenial Student” oleh Psikologi Abdurrab

Senin, 12 Desember 2022 | Dilihat 981 Kali

(Humas- Univrab Pekanbaru, 12/12/2022) Prodi  Psikologi Universitas Abdurrab  mengadakan kuliah umum atau seminar nasional dengan bertemakan “The Importance of Digital Literacy and Fight Against Cyber Bullying Among Millenial Student”. Acara ini diadakan di gedung Tarik bin ziyad (TBZ) Universitas Abdurrab. Acara ini dihadiri oleh dekan fakultas Psikosospol, para dosen dan mahasiswa psikologi

Narasumber dalam kuliah umum ini adalah Dr.Dra Wiwien Dinar Pratisti, M.Si Psikologi dari Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Dian N Marissa, Ph.D dari Yanbu University College.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Psikosospol Amir Samsuadi menyampaikan bahwa kegiatan webinar ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa karena banyak mendapatkan pengalaman dan informasi-informasi terbaru yang tersebar di media sosial ataupun di dalam jaringan internet. Pak Amir juga berkata, "Mahasiswa juga harus cerdas dalam penggunaan media digital dalam berkomunikasi, untuk itu saya sangat mengapresiasi webinar pada hari ini".

Kemudian ketua pelaksana dari kegiatan kuliah umum atau webinar nasional yaitu ibu Aulia yang di mana beliau merupakan seorang dosen sekaligus wakil dekan dari fakultas psikosospol menjelaskan  keuntungan yang di peroleh mahasiswa setelah mengikuti kegiatan ini adalah mahasiswa akan lebih memahami ilmu tentang literasi digital yang disampaikan oleh pemateri. Mahasiswa juga tidak hanya mendapatkan ilmu di dalam kelas namun juga di luar jam  perkuliahan yang dijadikan sebagai bekal untuk lebih berpotensi setelah selesai dari masa perkuliahan.

Webinar ini diikuti oleh semua mahasiswa fakultas Psikosospol baik secara ofline maupun online. Webinar ini juga diikuti oleh mahasiswa dari luar kampus universitas Abdurrab, seperti UIN, UIR, Umri, UIN, Stei Diniyah dan juga alumni yang bergerak di industri serta beberapa instansi yang masih berkaitan dengan psikologi seperti HRD, dan beberapa perusahaan lainnya.


KOMENTAR