(+62) 761 387 62    [email protected]

Silaturahim dan Buka Bersama Yayasan Abdurrab dan Universitas Abdurrab dengan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Riau

Minggu, 17 April 2022 | Dilihat 731 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 17/04/2022) Universitas Abdurrab melaksanakan acara silaturrahmi dan buka bersama dengan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Riau. Acara ini diadakan di Hall 2 Susiana Tabrani Convention Hall.

Dr.dr. Susiana Tabrani, M.Pd Pembina Yayasan Abdurrab dalam paparanya diawali dengan memperkenalkan visi dari yayasan Abdurrab dan sejarah yayasab Abdurrab kepada para tamu. Pembina yayasan mengungkapkan rasa syukur dengan perkembangan yang dicapai Abdurrab “Alhamdulillah Universitas Abdurrab mengalami kemajuan dan perkembang dengan baik. Namun setelah kami meluluskan ribuan dokter, perawat, farmasi dan yang ilmu lainnya, kami merasakan ada kerisauan. Setelah kami berdiskusi dan bekerjasma dengan ulama, maka kami medapatkan pencerahan bahwa lulusan dari universitas Abdurrab tidak hanya profesional dengan keilmuaan saja tetapi juga memiliki bekal fardu’ain yaitu nilai-nilai Rabbani, amanah dan beradab”.

Rektor Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc., Ph.D mengatakan, “Kegiatan ini merupakan forum komunikasi antara pihak Universitas Abdurrab dengan ketua pimpinan organisasi pondok pesantren se-Riau dengan tujuan sebagai bahan penjaminan mutu serta diskusi terkait mutu nilai-nilai Rabbani, Amanah dan Beradab. Prof. Susi juga menjelaskan pencapaian prestasi yang sudah diraih oleh Universitas Abdurrab.

Ketua FKPP KH. Muhammad Mursyid, M.Pd.I menyambut hangat atas udangan silaturrahmi ini. Beliau menjelaskan FKPP merupakan wadah untuk ukhuwah dan informasi terkait lembaga pondok pesantren yang diampu oleh kyai pengasuh. Pada saat ini ada sekitar 400 pesantren di Riau dengan 70.000-75.000 santri se-Riau. Insya allah silaturrahmi kita ini tidak hanya berhenti disini saja, kita akan selalu mengadakan diskusi bersama.

Setelah Acara buka puasa bersama dilanjutkan dengan penandatangan kerjasama antara Universitas Abdurrab dengan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP).


KOMENTAR