(+62) 761 387 62    [email protected]

Silaturrahmi dan Peresmian Ruangan Majelis Ilmu RAB Values Bersama Pondok Pesantren

Kamis, 24 Maret 2022 | Dilihat 670 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 24/03/2022) Universitas Abdurrab mengadakan acara silaturrahmi dan peresmian ruangan majelis ilmu RAB Values. Acara silaturrahmi ini diadakan pada Kamis (24/3) di ruangan majelis ilmu RAB Values. Acara ini dihadiri oleh pondok pesantren SMA Babussalam, MA Al-Kautsar, MA Teknologi Riau, MA Darul Qur’an dan Darel Hikmah.

Acara silaturrahmi ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al qur’an dan doa oleh Zian Alfin yang merupakan mahasiswa Kedokteran Universitas Abdurrab. Dalam sambutannya Dr.dr. Susiana Tabrani, M.Pd mengatakan bahwa ruangan majelis ilmu RAB Values akan dijadikan sebagai ruangan untuk menjembatani silaturrahmi dengan pondok-pondok pesantren yang ada di Riau dan Indonesia. Setelah penyampaian sambutannya, Dr.dr Susiana Tabrani, M.Pd meresmikan ruangan majelis Ilmu RAB Values.

Selanjutnya Prof. Susi Edrini, S.Si., M.Si., Ph.D memberikan gambaran kepada pondok pesantren tentang Universitas Abdurrab bahwa Universitas Abdurrab memiliki visi menjadi Universitas Professional berlandaskan nilai-nilai Rabbani, Amanah dan Beradab (RAB) di tingkat Nasional pada Tahun 2035. Dari visi kami ini dapat tergambar bahwa kampus kami mengedepankan nilai-nilai islami yang memiliki tujuan yang sama dengan pondok pesantren yang bapak/ibu pimpin. Setelah penyampaian visi ibu Rektor menjelaskan capaian-capaian yang telah diraih oleh Universitas Abdurrab.

Setelah sambutan bu Rektor dilanjutkan dengan penjabaran tentang nilai-nilai rabbani, amanah dan beradab oleh ustd. Dr. Ali Rakhman, M.A. Selanjutnya kesan-kesan dari dosen, alumni dan mahasiswa yang telah merasakan nilai-nilai RAB selama di Universitas Abdurrab.

Acara ditutup dengan Field Trip ke Tabrani Islamic Center, sholat Zuhur berjemaah dan makan siang bersama di Tabrani Islamic Center.


KOMENTAR