(+62) 761 387 62    [email protected]

Sosialisasi Enterpreneur Award Ke-6 Bersama Bagian Kemahasiswaan Universitas Abdurrab

Senin, 25 Juli 2022 | Dilihat 674 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 25/07/2022)  Bagian Kemahasiswaan Universitas Abdurrab mengadakan kegiatan “Sosialisasi Enterpreneur Award 2022”. Kegiatan ini dilaksanakan melalui online pada Senin (25/07) pukul 10.00 wib.

Peserta dalam acara ini seluruh mahasiswa KIP K dan minimal 10 orang mahasiswa dari masing-masing prodi yang telah memiliki usaha atau ide usaha serta kaprodi dan dosen kemahasiswaan dari masing-masing prodi. Acara dibuka dengan pembacaan ayat Suci Al Qur’an oleh bapak Edi Santoso.

Rahmat Tisnawan yang merupakan Ketua Lembaga Kemahasiswaan, Alumni, P2K, Pustaka, Bahasa dan MBKM Universitas Abdurrab dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah mahasiswa bisa memiliki jiwa yang kreatif dalam membuat bidang usaha, memiliki wawasan dan pengalaman tentang bidang industri. Sehinggga setelah menyelesaikan studinya, mahasiswa tidak hanya memikirkan lowongan pekerjaan tetapi menciptakan lowongan kerja.

“Setelah kegiatan sosialisasi ini diharapkan mahasiswa dapat membuat proposal tentang program kewirausahaan yang akan dilombakan dalam ajang Enterpreneur Award ke-6 tahun 2022. Proposal tersebut nantinya akan kita evaluasi, selanjutnya coaching clinic dan proposal yang terbaik akan kita kirim ke LLDIKTI Wilayah X”, jelas pak Rahmat menutup sambutannya.

Enterpreneur Award telah dilaksanakan sebanyak enam kali. EA ke-6 EA merupakan EA yang dilaksanakan secara Nasional, sebagai tuan rumah di Pekanbaru Riau. Tujuan Enterpreneur Award ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan yang di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan mengatasi berbagai isu-isu sosial dan lingkungan yang ada di tengah masyarakat saat ini.

Semoga dengan adanya sosialisasi enterpreneurship award ini, dapat memicu semangat mahasiswa Abdurrab untuk menumbuhkan jiwa-jiwa entrepreneur muda, yang dapat mengatasi masalah perekonomian yang sedang terjadi di masyarakat saat ini. serta banyaknya proposal yang masuk untuk mengikuti ajang ini dan menjadi pemenang.


KOMENTAR