(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Tarhib Ramadhan 1442 H Bersama Prodi Kebidanan Universitas Abdurrab

Minggu, 11 April 2021 | Dilihat 191 Kali

(Humas Univrab, 11/04/2021) Dalam menyambut bulan suci ramadhan Prodi Kebidanan Univrab mengadakan kegiatan Tarhib Ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu (11/4) pukul 11.00 wib di Room Zoom Meating. Peserta yang hadir dalam kegiatan tarhib berjumlah puluhan yang terdiri atas dosen dan mahasiswa kebidanan Univrab.

Tarhib Ramadhan 1442 H mengangkat tema “Ramadhan dihati Ramadhan Kunanti, Hantarkan Hamba jadi Insan Rabbani” dengan pemateri Hj. Rozalina. Lc dan dipandu oleh moderator Indah Insani Putri.

Acara ini dibuka dengan pembacan ayat suci Al Quran dan doa oleh Della Ardina yang merupakan mahasiswa kebidanan Univrab. Kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua pelaksana oleh Cici Rahma Dea yang merupakan ketua Hima Kebidanan Univrab.

Dalam sambutannya kaprodi kebidanan menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia dan ketua hima yang telah menyelenggarakan kegiatan Tarhib Ramadhan ini. Bu Hotmauli, SST., M.Keb juga berharap semoga bulan Ramadhan tahun ini lebih baik dari bulan Ramadhan tahun kemarin, semoga kita semua dapat meningkatkan amalan kita lebih baik lagi dibulan Ramadhan ini. Mariah kita bersama-sama saling memaafkan satu sama lainnya untuk menyambut Ramadhan dengan hati yang bersih dan suci. Kami dari prodi dan dosen Kebidanan menyampaikan ucapan maaf kapada adik-adik mahasiswa semua atas kesalahan yang tidak berkenan dihati adik-adik mahasiswa,  marhaban ya Ramadhan selamat menyambut bulan suci Ramadhan, ungkap bu Hotmauli, SST., M.Keb menutup sambutannya.

Dekan Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan Univrab dalam sambutannya menyampaikan apresisasinya pada kegiatan Tarhib Ramadhan yang dilakukan oleh prodi Kebidanan. Bu Isna  Wardaniati,S.Farm.,M.Farm juga mengucapkan terimakasih kepada panitia dan hima kebidanan yang aktif untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat di lingkungan kampus. Semoga hima-hima yang ada di FFIK bisa aktif juga seperti hima Kebidanan. Mudahan-mudahan kegiatan Tarhib Ramadhan dapat berjalan dengan lancar dan kepada peserta agar dapat mengikuti Tarhib Ramadhan dengan baik, kata bu Isna menutup sambutannya.   

Bulan Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim di dunia ini. Banyak sekali keutaman yang kita bisa dapatkan dalam bulan ramadhan. Bulan Ramadhan bulan penuh ampunan, bulan yang mana pintu syurga dibuka selebar-lebarnya dan pintu neraka ditutup. Barang siapa yang berpuasa dengan sungguh-sungguh di bulan Ramadhan, maka Allah akan mengampuni segala dosa-dosanya. Pada bulan Ramadhan juga terdapat malam yang baik dari seribu bulan, yaitu malam lailatul qodar. Mudah-mudahan kita mendapatkan malam lailatul qodar ini, jelas bu Hj. Rozalina. Lc dalam menyampaikan tausiahya.

Ibu Hj. Rozalina. Lc juga menyampaikan dalam menyambut bulan Ramadhan ini kita harus melakukan persiapan seperti mensucikan diri sebelum datangnya Ramadhan dengan cara saling bermaaf-maafan dengan hati yang ikhlas. Membuat catatan tentang target-target yang akan kita capai di bulan Ramadhan ini misalnya, capain taraweh, sholat tahajud, tadarus dan sebagainya.

Kegiatan Tarhib Ramadhan ditutup dengan tanya jawab dengan pemateri, doa dan foto bersama seluruh peserta yang hadir. (FNY)


KOMENTAR