(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Teknik Informatika Univrab Melakukan Penandatanganan Kerjasama Operasional (KSO) dengan ATIOS

Rabu, 25 Agustus 2021 | Dilihat 148 Kali

(Humas Univrab, 25/08/2021) Fakultas Teknik Universitas Abdurrab melakukan penandatanganan Kerjasama Operasional (KSO) dengan ATIOS (Asosiasi Teknologi Informasi dan Open Source). Penandatanganan ini dilakukan pada Senin (9/8) yang dilakukan secara offline di Teater Room 2.

Acara penandatanganan ini dihadiri oleh 20 orang peserta dengan mengikuti prokes. Selain melakukan penandatangan KSO, juga dilakukan pembentukan pembentukan ASC (ATIOS Student Chapter) Universitas Abdurrab serta hybrid seminar antara ATIOS dan Prodi Teknik Informatika. Adapun tema yang diangkat dalam seminar adalah  "Kiat-kiat Menjaga Kemananan Data Pribadi Dalam Menggunakan Sosial Media" dengan narasumber Diki arisandi, M.Kom dari prodi Teknik Informatika Universitas Abdurrab dan Azwir Irvannanda, S.Kom., CySA+ selaku komite pusat ATIOS. Untuk hybrid seminar dilaksanakan secara offline dan online menggunakan media zoom. Peserta hadir dalam seminar sebanyak 146 peserta, yang berasal dari provinsi Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Aceh, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Utara.

“KSO yang sudah ditandatangani ini bisa memperkaya aktivitas mahasiswa diluar dari kegiatan belajar. Walaupun pada masa pandemi, namun janganlah surut untuk terus beraktivitas, tentunya dengan memanfaatkan teknologi informasi. Diharapkan juga agar mahasiswa bisa terus berkolaborasi lagi dengan ATIOS untuk kegiatan-kegiatan lainnya seperti seminar, workshop, maupun sertifikasi IT” ucap Diki Arisandi Kaprodi Teknik Informatika. (WW)


KOMENTAR