(+62) 761 387 62    [email protected]

Tim LPDSA Abdurrab Mengadakan Pelatihan Peningkatan Mutu Universitas Abdurrab

Selasa, 15 Maret 2022 | Dilihat 564 Kali

(Humas Univrab, 15/03/2022)Divisi Lembaga Pangkalan Data, SPMI dan Akreditasi (LPDSA) Universitas Abdurrab mengadakan kegiatan pelatihan Peningkatan Mutu Universitas Abdurrab. Pelatihan ini diadakan selama tiga hari yang dimulai pada Senin (14/3) di ruangan Thariq Bin Ziyad. Pelatihan pada Senin pagi diikuti oleh seluruh civitas Universitas Abdurrab, setelah itu dilanjutkan perdivisi untuk penyusunan dokumen standar mutu.

Pelatihan ini menghadirkan pemateri Ir. Desiana Vidayanti, MT dari Universitas Mercu Buana. Adapun tema yang diangkat dalam pelatihan ini adalah penyegaran SPMI dan penyusunan dokumen SPMI.

“Tujuan dari pelatihan ini adalah menyamakan persepsi seluruh pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan bahwa akan dibutuhkannya jaminan mutu internal atapun penjaminan mutu dari Universitas keseluruhan lingkungannya untuk mencapai satu tujuan yang sama, yaitu menuju unggul” kata Rektor Universitas. Kemudian Prof. Susi Endiri melanjutkan pembicarannya bahwa untuk kita mengumpulkan seluruh dosen dan tenaga kependidikan disini untuk menyamakan persepsi yang dibantu oleh ibu Desi untuk mengarahkan apakah arah visi misi kita ini sudah sesuai dengan apa yang kita cita-citakan dan diharapkan oleh pemerintah kita.

Pembina Yayasan yang dihadiri oleh Ibu dr. Soraya Medina dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan diadakannya kegiatan pelatihan ini kita semua bisa mendapatkan ilmu baru dan kita semua mau belajar dengan ilmu baru, penyesuaian baru untuk menyamakan persepsi kita menuju unggul.

Ir. Desi Vidayanti, MT dalam penyampaian materinya menjelaskan tentang sistem penjaminan mutu internal dan eksternal. Salah satu tenaga kependidikan memberikan pendapatnya bahwa dengan diadakannya kegiatan pelatihan ini kami mendapatkan tentang pencerahan dan ilmu baru tentang pengertian mutu, dasar hukum mutu dan cara mengimplementasinya didivisi saya, ungkap Anita Rusdiani, S.Sos


KOMENTAR