(+62) 761 387 62    [email protected]

Uji Kompetensi dan Sertifikasi Skema Graphic Design dan Operator Komputer oleh Pabrik Cerdas Commit di Universitas Abdurrab

Rabu, 18 Mei 2022 | Dilihat 726 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 18/05/2022) Pabrik Cerdas Commit bekerja sama dengan Fakultas Teknik Universitas Abdurrab mengadakan uji kompetensi dan sertifikasi skema graphic design dan operator komputer kepada mahasiswa dan dosen di Fakultas Teknik pada Selasa,(17/5).

Kegiatan ini di laksanakan di laboratorium komputer Fakultas Teknik, kegiatan ini juga di laksanakan selama dua hari mulai tanggal 17-18 Mei 2022. Program ini merupakan program dari PSKK (Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja), program ini didanai oleh badan nasional sertifikasi profesi dan ini merupakan pembagian dari LSP Telematika.

Peserta yang hadir pada uji kompetensi ini pada hari pertama 20 orang, sementara itu untuk hari kedua uji kompetensi ini tidak hanya ditujukan kepada mahasiswa dan dosen Fakultas Teknik saja tetapi juga untuk Tenaga Kependidikan (Tendik) Universitas Abdurrab.

Uji Kompetensi pada hari pertama dilakukan sertifikasi desain grafis dan pada hari kedua akan dilaksanakan sertifikasi operator komputer. Peserta yang hadir sangat antusias dilihat dari kehadiran dari para peserta. “Semangat ya tadi hanya kurang satu saja yang tidak hadir, dilihat para asesi tadi berkompeten semua, paling yang perlu ditingkatkan lagi terkait pemahaman mereka terhadap desain grafis”, ujar Nita Rimatyanti selaku Tim Asesor saat di wawancara.

“Manfaat dari kegiatan ini yaitu mendapatkan sertifikat BNSP yang berlaku selama tiga tahun, Ketika dia mencari pekerjaan sertifikat itu bisa menjadi portofolio atau bukti kopetensi, pengakuan profesi di bawah badan sertifikasi profesi”, sambungnya

“Senang bisa mengikuti uji kompetensi dan sertifikasi skema graphic design ini, Alhamdulillah selain mendapatkan ilmu saya juga mendapatkan pengalaman. Tadi sewaktu mengerjakan soal saya sempat agak sedikit panic, karena saya agak lupa, lupa ingat tentang teori yang sudah saya pelajari, ujar Dandi sebagai peserta saat di wawancara mengenai perasaannya mengikuti kegiatan ini.     


KOMENTAR