(+62) 761 387 62    [email protected]

Universitas Abdurrab dan STEI Iqra Annisa Sukses Kukuhkan 688 Wisudawan

Kamis, 16 November 2023 | Dilihat 972 Kali

Universitas Abdurrab dan STEI Iqra Annisa kembali melaksanakan wisuda, sebanyak 688 wisudawan/ti melaksanakan pelantikan sarjana pada Rabu dan Kamis (15 & 16 November 2023) di Gedung Susiana Tabrani Convention Hall (STCH), Jalan Bakti Pekanbaru. Sidang Terbuka Senat berlangsung dipimpin oleh Ketua Senat Akademik, Ibu apt. Isna Wardaniati, M.Farm, dan sukses mewisudakan 688 wisudawan/ti.

Pada hari pertama, wisudawan berasal dari Program Studi Profesi Dokter, S1 Pendidikan Dokter, S1 Farmasi, S1 Ilmu Hubungan Internasional, S1 Ilmu Pemerintahan, dan S1 Ilmu Psikologi. Dan pada hari ke dua, wisudawan berasal dari S1 Kebidanan, D3 Keperawatan, D3 Analis Kesehatan, D3 Fisioterapi, D3 Analis Farmasi dan Makanan, S1 Ilmu Komunikasi, S1 Teknik Informatika, S1 Teknik Sipil dan S1 Ekonomi Islam.


Sidang Terbuka Senat Universitas Abdurrab TA. 2022-2023 dihadiri oleh LLDIKTI Wil. X yang dalam hal ini diwakili oleh Bidang Analis Kepegawaian, Ibu Febrina Fitri Dwikora, SE, M.Si, Wakil Koordinator KOPERTAIS XII, Bapak Prof. Dr. H. Munzir Hitami, MA; Perwakilan Konsulat Malaysia, Bapak Muhammad Hosnie Shahiran bin Ismail; Perwakilan Dinas Kesehatan Pekanbaru, Ka. Diklat RSUD Dumai, dr. Asmawar; Kepala Balai BPOM Pekanbaru, Perwakilan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Perwakilan Asosiasi Fisioterapi Indonesia, Fitri Maini, S.Ft, FTR, Perwakilan Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI), Perwakilan PCR, Perwakilan RSJ Tampan Pekanbaru, Pembina Yayasan Abdurrab, Ibunda Dr. dr. Susiana Tabrani, M.Pd; Ketua Yayasan Abdurrab, Bapak dr. Ivan Tabrani, M.Kes; Rektor Universitas Abdurrab, Ibu Prof. Susi Endrini, S.Si, M.Sc, Ph.D beserta jajaran, Ketua STEI Iqra Annisa, Dr. Budi Trianto SE, M.Si; Dekan, Wakil dekan, Ketua prodi, Dosen dan Staff di lingkungan Univrab.

"Alumni kita jumlahnya 7.651 orang yang tersebar dan sudah bekerja di Riau, luar Riau hingga internasional, saya berharap kampus ini akan semakin baik apalagi saat ini menuju universitas unggul, sehingga diperlukan kerja keras untuk mewujudkan itu semua. Saat ini, selain mengejar akreditasi, kita juga mengembangkan kampus-kampus kita, baik di Kampus I di Jalan Riau, Kampus II di Jl. Bakti, Kampus III di Rimbo Panjang dan juga rencana pengembangan Kampus IV di Muara Fajar. Terimakasih kepada para orangtua yang telah mempercayakan anak-anaknya selama 3-4 tahun kami didik disini. Dan perlu diingat untuk pada wisudawan untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Rabbani, Amanah, dan Beradab dimanapun saudara bekerja nanti”, ungkap Pembina Yayasan Abdurrab, Ibunda Dr. dr. Susiana Tabrani, M.Pd.


Rektor Universitas Abdurrab, Prof. Susi Endrini, S.Si, M.Sc, Ph.D juga berharap, “Jagalah selalu Nilai-nilai Rabbani Amanah dan Berada yang telah kami tanamkan kepada saudara sepanajng kuliah di kampus ini, Rabbani adalah orang yang selalu bertindak sesuai dengan kemauan Tuhannya, Amanah adalah orang yang bertanggungjawab dalam melaksanakan segala seuatu dan Beradab adalah orang yang mampu meletakkan sesuatu pada tempatnya. Jadikanlah nantinya pekerjaan yang saudara lakoni sebagai sarana ibadah yang penuh dengan keikhlasan sehingga saudara menjadi seorang yang professional, kompeten dan menjadi manusia yang sebaik-baik manusia yaitu manusia yang berguna bagi manusia lainnya. Tanamkan selalu bahwa kita dilahirkan ke muka bumi Allah ini untuk menjadi seorang hamba yang selalu melaksanakan segala perintahnya dan meninggalkan segala laranganNya serta menjadi khalifah di atas muka bumi ini. Itulah visi kehambaan dan misi kekhalifahan atas dasar kita sebagai makhluk yang diciptakan. Selalulah menjaga nama baik almamater kita Univ Abdurrab dimanapun saudara berada dan Kembalilah memberikan kontribusi kepada almamater ini sebagai alumni yang berprestasi. Sekali lagi Selamat atas pencapaian saudara, semoga saudara menjadi manusia yang Rabbani”, harapnya.

Wisudawan terbaik, dr. Yogi Misbahun Nur, S.Ked mengatakan bahwa sebagai lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab, ia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh dosen yang selama ini sudah memberikan ilmunya kepada para wisudawan. Ia berharap ilmu ilmu yang diberikan menjadi ilmu yang bermanfaat untuk pengabdian kepada masyarakat. "Ilmu itu akan menjadi bekal para wisudawan untuk pengabdiannya kepada masyarakat dan untuk bersaing di dunia kerja. Semoga rekan-rekan sekalian menjadi orang yang sukses dan tetap cintai Almamater kita, semoga Universitas Abdurrab menjadi Universitas Terbaik di tingkat Nasional maupun Internasional”, ungkapnya. 

Kegiatan Wisuda ini ditutup oleh Janji Alumni yang dipimpin oleh Wisudawan terbaik Sarjana Farmasi, Dea Ardilla, S.Farm dan Wisudawan terbaik D3 Teknologi Laboratorium Medik, Salsabilla Marfyanda, Amd.Kes.


KOMENTAR