(+62) 761 387 62    [email protected]

Universitas Abdurrab Kembali Dipercaya Memperpanjang Kerjasama (MoU) dengan Pemerintah Provinsi Riau Berkolaborasi dalam Pembangunan Daerah

Senin, 13 Mei 2024 | Dilihat 135 Kali

(Humas Univrab - 13/05/2024) Pemerintah Provinsi Riau dan Universitas Abdurrab  diskusi terkait Perpanjangan Kerjasama dan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait Program Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian kepada Masyarakat dalam Rangka Pembangunan Daerah Provinsi Riau.

 

Perencanaan Perpanjangan Kerjasama ini dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Abdurrab, Prof. Susi Endrini, S.Si, M.Sc, Ph.D., dan juga dihadiri oleh Kepala Bagian Humas dan Kerjasama Universitas Abdurrab, Goldha Faroliu, S.Farm, M.Biomed. Kegiatan ini berlangsung pada Senin, 13 Mei 2024, via Zoom Meeting.

 

Pada Kegiatan ini dihadiri oleh Bagian Kerjasama Pemerintah Provinsi Riau, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Riau, Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Riau, Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setda Provinsi Riau di Ruang RCC Lantai Dasar Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Bappedalitbang Provinsi Riau. Pada kesempatan ini, Pemerintah Provinsi Riau berencana memperpanjang dengan beberapa Pergururan Tinggi di Riau, seperti Universitas Abdurrab, Universitas Riau, Universitas Islam Riau, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Qasim, Universitas Muhammadiyah Riau, Universitas Lancang Kuning, Universitas Pahlawan, Politeknik Caltex Riau, dan Politeknik Negeri Bengkalis.

 

“Kami berharap Perguruan Tinggi nantinya akan dapat mewujudkan kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Riau, baik dalam hal Pendidikan, Penelitian, Pengembangan dan juga Pengabdian kepada Masyarakat. Kami juga berharap Perguruan Tinggi dapat berinovasi, berkontribusi, dan berkolaborasi sejalan dengan Pembangunan Daerah tidak hanya di Kota Pekanbaru saja, namun juga di Provinsi Riau”, ungkap Kepala Sub Bagian Pendidikan Biro Kesra Riau Bapak Murziandri Saputra, M. Pd.

 

“Alhamdulillah Universitas Abdurrab Kembali dipercaya untuk memperpanjang Kerjasama / MoU dengan Pemerintah Provinsi Riau, kami harap Kerjasama ini juga selain dari bidang Tri Darma Perguruan Tinggi, namun juga kesejahteraan Mahasiswa dengan semakin banyak alokasi Beasiswa untuk Mahasiswa/i kami. Dan juga saya mengusulkan untuk dibuatnya suatu Program yang dapat melaporkan Implementasi-implementasi yang telah kita lakukan. Universitas Abdurrab juga saat ini telah berkolaborasi dengan Bappedalitbang Provinsi Riau terkait Penelitian dan Penjaminan Produk Halal, dan kami juga sedang berkolaborasi di bagian Penelitian dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), saya harap kinerja Penelitian kami dapat berkontribusi dalam hal Pembangunan Daerah di Provinsi Riau nantinya ”, ungkap Rektor Universitas Abdurrab.


KOMENTAR