(+62) 761 387 62    [email protected]

Universitas Abdurrab Menggelar Wisuda Online Semester Ganjil Tahun 2022

Kamis, 10 Februari 2022 | Dilihat 993 Kali

(Humas Univrab, 10/02/2022) Universitas Abdurrab menggelar wisuda online pada Selasa (10/2) melalui Zoom Meeting . Acara Wisuda kali ini mengangkat tema “Darma Baktimu yang Bernilai Rabbani, Amanah dan Beradab Ditunggu Bangsa dan Negera”.

Mahasiswa yang diwisuda hari berjumlah 65 orang, yang terdiri dari 48 orang dari Fakultas Kedokteran dan 17 Orang dari Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan.

Sidang senat terbuka dibuka oleh Dr. dr. Syamsul Bahri Riva’I, SpOG yang merupakan ketua Senat Universitas Abudurrab, kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh ust. Rizki Alwy.

Dalam sambutannya Rektor mewakili civitas akademika Universitas Abdurrab mengucapkan “Selamat kepada para wisudawan/i program studi Profesi, Sarjana dan Diploma atas keberhasilan menyelesaikan studi  di Universitas Abdurrab”.

Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc., Ph.D  menyampaikan bahwa pada saat ini tantangan yang dihadapi oleh setiap perguruan tinggi swasta baik dalam ilmu pengetahuan maupun menghasilkan lulusan semakin hari semakin berat. Alhasil berbagai tantangan yang dihadirkan menuntut untuk setiap perguruan tinggi swasta terutama Abdurrab untuk terus berikhtiar menjadi perguruan tinggi swasta yang memilik marwah dalam pengembangan tradisi kajian keislaman dan juga ilmu pengetahuan, termasuk mencetak lulusan-lulusan terbaik untuk berkarya diberbagai bidang, profesi dan keilmuan.

Untuk itu ditahun ini Universitas Abdurrab melaksanakan sejumlah program yang diharapkan mampu mengokohkan ikhtiar penguatan tradisi akdemik, salah satu diantaranya adalah peluncuran program tahsin bagi mahasiswa/i Aburrab yang ditargetkan mahasiswa bisa membaca al qur’an dan memahami arti dalam al qur’an untuk bekal hidup mahasiwa/I Abdurrab, jelas Rektor Universitas Abdurrab.

Selanjutnya Prof. Susi juga menjelaskan bahwa Universitas Abdurrab juga mengokohkan diri pada aspek globaliti sebagai salah satu jejaring penting dalam tradisi kajian keislaman dan pengetahuan global. Pengokohan dilakukan dengan memperkuat tradisi akademiik dan aplikasi riset karyasitipan Universitas Abdurrab dibarbagai jurnal nasional dan internasional bereputasi.

Tidak hanya pengokohan di aspek globaliti, Prof. Susi Endiri juga mengokohkan Abdurrab pada aspek akademik, “Insyaallah Uniiversitas Abdurrab akan membuka program magister S2 dan S3”, katanya. Sementara itu diaspek nonakademik Universitas Abdurrab secara mandiri mengelola pengembangan lembaga, penganggaran dan pemanfaatan aset untuk semaksimal mungkin digunakan untuk pengembangan pendidikan dan riset universitas Abdurrab.

Disisi humanity Universitas Abdurrab mendidik dan melahirkan lulusan yang berdaya saing dan memiliki integritas moral sebagai seorang sarjana. Untuk itu kami berharap semoga para lulusan bisa berkarya secara professional sesuai dengan bidangnya masing-masing dan  lulusan Universitas Abdurrab juga dapat menerapkan nilai-nilai rabbani amanah dan beradab yang diinternalisasikan dalamnya, kami juga berharap para lulusan bisa berkarya di atas landasan spirit, etika islam dan menjadi sarjana Universitas Abdurrab menjadi professional islam, ungkap Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc., Ph.d


KOMENTAR