(+62) 761 387 62    [email protected]

Universitas Abdurrab Raih Rekor Dunia MURI Pembacaan Gurindam oleh Mahasiswa Terbanyak

Selasa, 03 Oktober 2023 | Dilihat 1005 Kali

Universitas Abdurrab (Univrab) memecahkan Rekor Dunia dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam pembacaan Gurindam 12 Pasal 5 oleh mahasiswa terbanyak di Gedung Susiana Tabrani Convention Hall, Jalan Bakti No. 32 Pekanbaru, Senin (2/10/2203).  Atas pengakuan ini, MURI yang diwakili Andre Purwandono SS menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Pembina Yayasan Abdurrab Dr. dr. Susiana Tabrani, M.Pd didampingi Prof Susi Endrini, S.Si., M.Sc., Ph.D.

Rekor dunia ini terpecahkan saat 2.543 mahasiswa Universitas Abdurrab secara serentak membacakan Gurindam 12 Pasal 5 di sela-sela kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Abdurrab.

“Selamat Universitas Abdurrab meraih Rekor Dunia Pembacaan Gurindam 5 oleh Mahasiswa Terbanyak. Semoga Universitas Abdurrab terus berupaya berkontribusi dalam menjaga dan melestarikan adat budaya bangsa,” ujar Andre Purwandono.

Pembina Yayasan Abdurrab Dr. dr. Susiana Tabrani, M.Pd mengucapkan syukur atas pencapaian rekor dunia tersebut. Ia menegaskan kembali komitmennya terhadap budaya Melayu.

“Pembacaan Gurindam oleh Mahasiswa Terbanyak” adalah bagian dari komitmen kami untuk selalu menjaga Budaya Melayu,’’ kata Susiana Tabrani.

Tak hanya budaya, menurutnya, Yayasan Abdurrab komit untuk membangun pendidikan yang berkarakter Melayu, berlandaskan robbani, amanah beradab, guna melestarikan budaya asli Riau.

Susiana juga mengapresiasi MURI yang telah memberikan pengakuan terhadap aksi “Pembacaan Gurindam oleh Mahasiswa Terbanyak” yang kemudian ditetapkan sebagai Rekor Dunia MURI. Memelihara budaya Melayu adalah cara Abdurrab, lewat pendekatan kelembagaan dan pembangunan jenjang pendidikan.


KOMENTAR