(+62) 761 387 62    [email protected]

Universitas Abdurrab Tanamkan Nilai Kebangsaan Generasi Z melalui Kuliah Umum dengan Dosen Universitas Pertahanan Indonesia dan Duta Besar Luar Biasa Indonesia-Afghanistan

Rabu, 12 Juni 2024 | Dilihat 314 Kali

(Humas-Univrab, 10/06/24) Universitas Abdurrab kembali mengadakan Kuliah Umum dengan Narasumber yaitu Bapak Mayjen TNI AU (Purnawirawan) Dr. Ir. Arief Rachman, MM, MBA. Beliau merupakan Duta Besar Luar Biasa Republik Indonesia untuk Afghanistan, Dosen Universitas Pertahanan Indonesia, dan sekaligus Dosen Luar Biasa Universitas Abdurrab. Kegiatan Kuliah Umum tersebut berlangsung pada tanggal 10 Juni 2024, pada Mata Kuliah Kewarganegaraan. 

 

Pada Kuliah Umum kali ini diikuti oleh mahasiswa dari seluruh Jurusan di Universitas Abdurrab. Dengan Tema yang diangkat pada pertemuan ini adalah “Wawasan Kebangsaan Kewarganegaraan”.

 

Materi yang beliau sajikan berkaitan dengan rasa Nasionalisme, Kedisiplinan, Kejujuran, serta bagaimana peran remaja atau mahasiswa dalam menumbuhkan rasa Kebangsaan dan Nasionalis untuk Generasi Z saat ini.

 

“Materi yang disampaikan sangat luar biasa untuk menanamkan wawasan kebangsaan, nilai-nilai kebangsaan, serta menumbuhkan rasa nasionalisme kepada para peserta yang hadir. Mahasiswa juga saya lihat sangat antusias dalam mengikuti perkuliahan, dengan adanya feedback dan juga pertanyaan – pertanyaan yang diberikan kepada pemateri, yang mana merupakan salah satu indikator bahwa para Mahasiwa sangat ingin tahu dan materi yang disampaikan  juga sedang hangat diberitakan. Semoga kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan dalam rangka mengembangkan pengetahuan bagi Mahasiswa dan juga Dosen di Universitas ini”, ungkap Bapak Kenepri, M.Si selaku Dekan Fakultas Psikosopol Universitas Abdurrab.

 

Bapak Dr. Ir. Arief Rachman, MM, MBA juga menyampaikan pesan pada saat sesi wawancara, “Saya sangat senang bisa hadir kembali sebagai pembicara pada perkuliahan umum yang dilaksanakan, karena para  mahasiswa/i yang hadir juga sangat luar biasa dalam memberikan respon pada kegiatan perkuliahan  umum yang mereka ikuti. Kemudian Saya punya harapan kepada mahasiswa-mahasiswa Universitas Abdurrab semoga kedepannya bisa terus menjadi mahasiswa yang selalu mengedepankan nilai Rabbani, Amanah dan Beradab, karena Saya sangat terkesan dengan hangatnya sambutan dan keaktifan dari Mahasiswa yang ikut mengikuti perkuliahan umum ini”, ungkap beliau.


KOMENTAR