(+62) 761 387 62    [email protected]

Vaksinasi Massal Covid 19 Universitas Abdurrab Berkerjasama dengan Dinkes Kota Pekanbaru

Jum'at, 29 Oktober 2021 | Dilihat 1081 Kali

(Humas Univrab, 29/10/2021) Universitas Abdurrab bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19. Kegaiatan Vaksinasi ini dilakukan pada hari Jumat (29/10), pukul 08.00 WIB. Sasaran dari vaksinasi ini adalah dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, Keluarga Civitas Akademika Universitas Abdurrab dan masyarakat sekitar Universitas Abdurrab serta masyarakat Umum. Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru menyediakan sebanyak 500 dosis vaksin.

Dalam pelaksanaan vaksin Dinkes Kota Pekanbaru dibantu oleh Rumah Sakit Tabrani, Puskesmas Payung Sekaki, Puskesmas Senapelan dan Rumah Sakit Prima.

Dr. dr. Syamsul Bahri Riva’i Sp.OG ketua Satgas Covid 19 Universitas Abdurrab menyampaikan tujuan dari vaksinasi  untuk mendukung program pemerintah terkait vaksinasi dan bentuk kepedulian Universitas Abdurrab terhadap pentingnya pelaksanaan vaksinasi dimasa pandemi ini. Dr.dr. Syamsul juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Yayasan Abdurrab dan Rektor Universitas Abdurrab yang mendukung penuh kegiatan vaksinasi ini.

Kegiatan vaksin menggunakan standar protokol kesehatan ketat covid 19. Para peserta mendapatkan jenis vaksin Pfizer untuk peserta yang pertama dan vaksin kedua, jelas dr. Syamsul.

Ns. Elvi Selasih, S.Kep Kasi Perizinan dan Mutu Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada Universitas Abdurrab yang telah bekerjasama dalam melaksakanakan kegiatan vaksinasi massal ini, alhamdulillah kegiatan kita hari ini berjalan dengan lancar, peserta yang ikut vaksinasi juga tetap mamatuhi protokol Kesehatan.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Universitas Abdurrab yang telah melaksanakan kegaiatan vaksinasi ini”, ucap Elvi.

Darmawan satu warga merasakan dampak positif dari kegiatan ini. Hal ini sangat membantu kami yang belum mendapatkan vaksin, terutama saya secara pribadi. Harapan saya, semoga vaksin yang kedua juga bisa dilaksanakan di Universita Abdurrab, jelas Rahmat Darmawan yang merupakan salah satu warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi pada hari ini. (FK)


KOMENTAR