(+62) 761 387 62    [email protected]

Webinar : “Strategy and Healthcare Transformations in Preventive and Stunting-Reduction Efforts" Bersama Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab

Senin, 25 Juli 2022 | Dilihat 753 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 25/07/2022) Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab menyelenggarakan Webinar Series tahun 2022 yang kedua pada hari Sabtu (23/07/2022). Webinar dengan tema “Strategy and Healthcare Transformations in Preventive and Stunting-Reduction Efforts” ini dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi Zoom meeting dan live streaming Youtube.

Pada kesempatan ini, Webinar Nasional FK Univrab mengundang beberapa narasumber antara lain dr. (H.C) Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) (Kepala BKKBN Indonesia), dr. Erna Mulati, MSc., CMFM (Direktur Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak), Prof. Dr. dr. Dwiana Ocviyanti, Sp.OG(K), MPH (Wakil Dekan Fakultas Kedokteran University Indonesia), Dr. dr. Ina Rosalina, Sp.A (K)., M.Kes., MH.Kes (Spesialis Anak Konsultan Gastrohepatologi), serta dr. Syarifah Hidayah Fatriah, Sp.FM (Sekretaris MKEK IDI Wilayah Riau).

Sebelum simposium dimulai, materi etik berjudul Aspek Etik Dalam Pelayanan Kedokteran diberikan oleh dr. Syarifah Hidayah Fatriah, Sp.FM pada opening session. Pada sesi Simposium pertama, dr. (H.C) Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) memaparkan materi yang berjudul Kebijakan dan Strategi BKKBN dalam Upaya Penurunan Kejadian Stunting, lalu dilanjutkan oleh narasumber kedua dr. Erna Mulati, MSc., CMFM yang memaparkan materi Peranan Institusi Pendidikan Kesehatan Dalam Pencegahan Stunting. Sesi pertama ini dimoderatori oleh Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc., Ph.D (Rektor Universitas Abdurrab).

Pada sesi Simposium kedua, Prof. Dr. dr. Dwiana Ocviyanti, Sp.OG(K), MPH memaparkan materi yang berjudul Transformasi Pelayanan Kesehatan Dalam Penurunan Angka Kelahiran Nasional Dalam Pencegahan Stunting, lalu dilanjutkan oleh narasumber kedua yang memaparkan materi berjudul Dr. dr. Ina Rosalina, Sp.A (K)., M.Kes., MH.Kes. Sesi kedua ini dimoderatori oleh dr. Inggrit Anggraini, Sp.A., M.Biomed (Dosen Spesialis Anak Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab).

Rangkaian materi dan diskusi pada acara Second Webinar Series FK Univrab mendapat antusiasme yang cukup tinggi dan dihadiri oleh lebih dari 300 peserta dari kalangan dokter, dosen, maupun mahasiswa kedokteran dari berbagai wilayah di Indonesia. Semoga acara Second Webinar Series ini bisa menambah edukasi dalam penanggulangan dan pencegahan kasus stunting di Indonesia, khususnya di provinsi Riau.


KOMENTAR