(+62) 761 387 62    [email protected]

Workshop “Penyempurnaan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka” Bersama Prodi Teknik Sipil

Kamis, 18 Agustus 2022 | Dilihat 691 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 18/08/2022) Prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Abdurrab mengadakan workshop “Penyempurnaan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka”.  Acara ini merupakan implementasi dari hibah kampus merdeka, Merdeka Belajar.

Workshop ini dilaksanakan selama dua hari Seni-Rabu (15-16/8). Kegiatan ini dilakukan di dua tempat, yaitu gedung teater 2 Universitas Abdurrab dan gedung soraya Susiana Tabrani Convention Hall.

Dalam workshop ini menghadirkan pemateri Dr.Yusring Sanusi B. M.APP.Ling dari Universitas Hasanuddin Makassar. Peserta yang hadir pada acara workshop berjumlah 88 orang terdiri dari dosen-dosen Universitas Abdurrab.

Acara  workshop dibuka dengan pembacaan ayat suci Al quran oleh Muhammad Yazid, ST.,M.Eng yang merupakan dosen Teknik Sipil. Kemudian dilanjutka  sambutan dari Rektor Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc., Ph.D.

Workshop dimoderatori oleh ibu Fitra Ramadhani, MT yang merupakan ketua Prodi Teknik Sipil. Pada hari pertama, peserta diberikan pemahaman tentang merumuskan bahan kajian prodi,  mematriks CPL dan bahan kajian dan mematriks CPL dan Mata kuliah. Selanjutnya pada hari kedua peserta dibagi  perkelompok dalam praktik mendeskripsikan CPMK dan subCPMK, Praktik menghitung SKS mata kuliah, Praktik menyusun RPS berbasis OBE, Praktik mengukur CPL Prodi. Peserta sangat antusias dalam mengikuti workshop ini.


KOMENTAR